Dukomsel dan TAM
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Prosedur Klaim Garansi Dukomsel dan TAM Bertele-tele

Prosedur Klaim Garansi Dukomsel dan TAM Bertele-tele


939 dilihat

Tanggal 1 Juli 2012 saya membeli smartphone blackberry Curve 9380 (Orlando) pada reseller resmi TAM, yaitu Dukomsel bandung. Dalam waktu kurang 3 minggu di layar muncul death pixel. Saya segera klaim ke Dukomsel untuk klaim garansi. Oleh pihak Dukomsel, barang bisa di ganti dengan yg baru, ternyata (kemudian) Dukomsel memberi alasan stok barang habis. Dan saya disarankan untuk ke TAM-Bandung. Senin tgl 23 Juli 2012, saya bertemu dengan CSO TAM, dan setelah mendengar penjelasan, ternyata hanya menguntungkan pihak TAM, yaitu:

- Blackberry di ganti (retur), dan proses menunggu yg bisa sampai dengan 3 minggu

- Alasannya tipe curve adalah barang baru (sangat tidak masuk akal, justru barang tipe terbaru, yang seharusnya masih mudah untuk mendapatkan penggantinya. Secara logika)

- Dalam (mungkin) waktu 3 minggu, barang penggantinya belum tentu juga ada di pihak TAM bandung, menunggu kiriman dari pusat.

- Dalam penjelasan lisan garansi tidak termasuk Charge, Handsfree, Baterei. Tapi ternyata Cover (penutup baterei) juga tidak diganti, dari CSO tidak bisa menjelaskan yang sesuai dengan aturan buku garansi.

Akhirnya dengan berbagai aturan dan penjelasan yang terlalu berbelit belit, Blackberry tidak jadi saya service/retur di TAM Bandung jalan veteran.

Michael FHR Wewengkang
Jl. BKR No. 14
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps