Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Kecewa Dengan Pelayanan Samsung

Kecewa Dengan Pelayanan Samsung


156 dilihat

Pada 10 Oktober 2023 saya membeli tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE melalui website Samsung.com dengan nomor pembelian ID231010-6029****  dan membayar melalui kartu kredit Maybank cicilan 0% selama 12 bulan.

Tak lama kemudian, muncul email notifikasi pesanan. Namun yang tertera hanya keterangan  pembayaran cicilan kartu kredit tanpa jumlah bulan. Sedangkan email dari Maybank, pembelian saya tertagih utuh, yakni Rp 6.749.000,-.

Saat itu juga saya langsung menelepon ke CS Samsung untuk bertanya perihal pembayaran cicilan tersebut. Pihak Samsung menyampaikan bahwa benar catatan data yang ada di komputer mereka transaksi tersebut menggunakan metode cicilan 0% selama 12 bulan. Proses konversi tersebut memakan waktu hingga maksimal 14 hari kerja dan diminta untuk menelepon kembali secara berkala.

Pada 17 Oktober 2023, saya menelepon CS Maybank mengenai transaksi tersebut. Pihak Maybank mengecek di komputer mereka dan masih belum ada permintaan perubahan transaksi menjadi cicilan dari pihak Samsung.

Setelah mendapat jawaban dari Maybank, saya kembali menghubungi CS Samsung untuk mengonfirmasi dan dijawab bahwa konversi tersebut masih membutuhkan waktu.

Hingga akhirnya tagihan kartu kredit tercetak dan saya masih tertagih utuh untuk transaksi tersebut yang jatuh tempo pada tanggal 4 November 2023.

Saya menelepon kembali CS Samsung untuk bertanya mengenai hal tersebut, kemudian pihak Samsung meminta saya untuk mengirim kembali email invoice pembelian saya ke *****@****.*** agar bisa segera diproses lebih lanjut.

Setelah email terkirim, pihak Samsung meminta saya untuk mengabaikan tagihan dan membayar tagihan lain dahulu. Karena tagihan di bulan berikutnya akan ada penyesuaian dan berubah menjadi cicilan 12 bulan.

Hingga siang tadi, saya menghubungi CS Maybank kembali untuk bertanya perihal permintaan konversi tagihan pembelian saya itu menjadi cicilan dari pihak Samsung. Namun hingga hari ini pihak Maybank belum menerima permintaan konversi tagihan saya dan masih tetap tertagih utuh.

Hingga surat ini ditulis dan setelah berulang kali saya follow up kasus ini, masih belum ada kepastian dari pihak Samsung dan saya merasa sangat dirugikan.

Hal ini membuat saya kecewa dan semoga tidak ada lagi kejadian serupa. (AZR)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps