Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Buruknya Pelayanan Planet Ban M. Hasibuan dan Ketidakjelasan Proses Garansi Ban

Buruknya Pelayanan Planet Ban M. Hasibuan dan Ketidakjelasan Proses Garansi Ban


183 dilihat

Saya pelanggan setia planet ban. Saya sudah sering mengganti ban dan service berkala. Namun pada 23 Juni 2023 di planet ban M. Hasibuan Bekasi, saya mengalami pelayanan yang kurang baik dan merasa ditipu dengan program garansi dari planet ban.

Ketika hendak melakukan klaim garansi (Michelin city grip extra) karena ban tersebut tidak simetris di sisi pinggir dan tengah. Saya menyampaikan keluhan tersebut lalu diminta untuk menunggu konfirmasi.

Setelah satu jam saya bertanya kembali perihal tindak lanjut kasus saya dan dijawab bahwa staff toko sedang menunggu jawaban manager. Satu setengah jam kemudian saya diberi tahu bahwa ban saya tidak dapat di klaim garansi karena ada tambalan. 

Faktanya, sebelum mendatangi toko tersebut saya sudah mencari informasi dari website dan customer service planet ban mengenai syarat untuk klaim garansi. Berdasarkan informasi yang didapat, syarat untuk klaim garansi :

1. Lepas telapak Ban

2. Lepas bagian Markas

3. Dinding terkelupas

4. Sidewall tidak simetris (bergelombang/peang)

Hal yang saya alami adalah point empat (4) yakni mengenai produk yang kualitasnya tidak simetris.

Fakta lain yang perlu diketahui bahwasanya :

1. Saya membeli ban sepaket dengan cairan.

2. Ketika mengalami kebocoran ternyata cairan tidak berfungsi. Artinya produk yang saya dapat tidak dalam kondisi baik, oleh karena itu ditambal cacing agar bisa melanjutkan perjalanan.

3. Saya sudah memenuhi persyaratan klaim garansi, tidak terdapat klausul perihal tambal ban. Ini seperti menjebak pelanggan karena banyak poin yang disembunyikan dan terkesan dibuat-buat.

4. Saya menerima ban dalam kondisi yang kurang baik dan mengakibatkan ban menjadi tidak stabil dan simetris.

Apakah ada solusi untuk kasus ini?

Karena saya sudah rugi waktu dan tenaga untuk menunggu hampir dua jam, namun tidak mendapat hasil memuaskan.

Apakah seperti ini pelayanan planet ban?

 

Regards,

Tri Rizki Gunawan. (AZR)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps