Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Ganti Unit AC Lama, Kecewa After Sales Service Sharp

Ganti Unit AC Lama, Kecewa After Sales Service Sharp


335 dilihat



Saya membeli tiga unit AC Sharp melalui marketplace di Toko Sinar Abadi Depok pada tanggal 5 Agustus 2021 untuk pemasangan di rumah kami di Bukit Golf Cibubur. Seluruh pemasangan dilakukan oleh petugas teknisi toko beberapa hari kemudian dan pemasangan sudah dilakukan dengan prosedur dan dipasang di tempat yang aman.

Beberapa hari kemudian salah satu AC tidak dingin dan saya memanggil teknisi toko kembali. Setelah dilakukan pengecekan direkomendasikan untuk melakukan klaim garansi kepada Sharp sebagai produsen. Setelah menunggu sekitar 3-4 hari, petugas teknisi dari rekanan Sharp datang dan melakukan perbaikan, namun beberapa minggu kemudian AC kembali tidak dingin.

Setelah berkomunikasi dengan petugas rekanan Sharp, petugas mempermasalahkan bahwa pemasangan tidak dilakukan dengan baik dan petugas rekanan tersebut terkesan menyalahkan petugas teknisi toko. Petugas teknisi toko menyatakan sudah memasang AC sesuai prosedur, lalu sebagai jalan tengah petugas rekanan Sharp menyarankan untuk menghubungi kembali call center dan meminta untuk perbaikan dilakukan oleh teknisi Sharp dari kantor pusat..

Beberapa hari kemudian, petugas dari Sharp pusat datang berkunjung dan melakukan pengecekan terhadap unit AC bermasalah, dan ditemukan bahwa unit AC tersebut mengalami cacat pabrik dan disarankan untuk melakukan penggantian unit.

Kami kembali menghubungi call center untuk melakukan follow up, ternyata untuk melakukan klaim garansi penggantian unit membutuhkan waktu paling cepat 45 hari kerja. Padahal kami membeli unit yang baru, dan tidak terjadi kesalahan penggunaan dan murni adalah karena cacat pabrik.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps