Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Sales dan Sistem Indosat Merugikan Pelanggan

Sales dan Sistem Indosat Merugikan Pelanggan


152 dilihat

Saya pengguna provider Indosat dengan nomor 0815xxx00339. Saya pernah kontrak dengan Indosat 1 tahun lalu saat pembelian handphone. Pada bulan Juni kontrak saya selesai. Saya berpikir kontrak akan berakhir dengan sendirinya.

Ternyata tidak, kontrak habis tetapi nomor aktif dan dikenakan tarif normal sebesar Rp 150.000 ditambah PPN menjadi Rp 165.000. Bulan Juli dan Agustus 2020 telah saya bayar, untuk pemakaian bulan Juni dan Juli 2020.

Sales Indosat yang bernama Ratna Dewi Lestari menyampaikan bahwa untuk tagihan tersebut diabaikan saja. Padahal jelas-jelas tidak bisa diabaikan, karena sistem akan memblokir jika tagihan tidak dibayarkan.

Akhirnya, saya melakukan transaksi perpanjangan kontrak di salah satu aplikasi pada 15 Juli 2020 sebesar Rp 990.000 yang berlaku 1 tahun.

Setelah data masuk, Sales Indosat bertanya kepada saya, apakah paket mau diaktifkan sesuai dengan bill date sebelumnya, yaitu tanggal 6 setiap bulannya? Saya menjawab “atur saja yang bagus gimana, karena saya tidak begitu mengerti.” Kemudian, diiyakan akan aktif tanggal 6 Agustus 2020.

Saya sempat kirim chat ke sales, minta paketnya diaktifkan saja sekarang, yaitu pada 29 Juli 2020. Namun, sales tersebut menjawab “percuma, nanti akan kena tagihan double” Ketika saya tanyakan lagi, maksudnya gimana? Sales tersebut tidak memberikan penjelasan sama sekali.

Akhirnya, saya kembali ke-deal awal, yaitu mengaktifkan paket pada 6 Agustus 2020.

Pada 6 Agustus 2020 saatnya kontrak perpanjangan paket saya dimulai. Jam 08.00 WIB saya chat sales dan tidak ada balasan sama sekali, chat hanya dibaca saja. Jam 14.00 WIB saya chat lagi minta direspon. Akhirnya dibalas dan baru diajari cara mengaktifkan paket internet secara manual.

Sampai disini saya berpikir sudah aman, tidak akan diminta bayar tarif normal lagi seperti 2 bulan sebelumya. Namun pada 8 Agustus 2020 saatnya tagihan dicetak, muncul lagi tagihan untuk pemakaian Agustus sebesar Rp 165.000 dan harus dibayar paling lambat 29 September 2020. Padahal paket sudah aktif pada 6 Agustus 2020.

Saya sudah komplain ke Call Center Indosat 185, chat dengan customer service melalui aplikasi atau pun via email, namun tidak ada solusi. Saya tetap disuruh bayar.

Tidak masuk akal bukan? Jelas-jelas saya sudah bayar kontrak 1 tahun di depan .

Ada customer service yang mengabari kalau paket internet saya dengan tarif normal diperpanjang otomatis pada 6 Agustus 2020 Jam 02.00 dini hari. Sedangkan saya mengaktifkan kontrak jam 14.00 WIB.

Kalau begitu Sales Indosat yang menangani perpanjangan kontrak saya yang harus bertanggung jawab. Seharusnya dia tahu sistem Indosat itu seperti apa.

Sebagai informasi saya memiliki bukti chat dengan Sales Indosat. Saya harap pihak Indosat bisa lebih bijak mengatasi masalah ini dan segera menghapuskan tagihan saya. Terima kasih. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps