Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Kecewa Dengan Asus Service Center

Kecewa Dengan Asus Service Center


581 dilihat

Saya kecewa dengan pelayanan Asus Service Center di Mangga Dua Square. Saya titip HP saya tersebut tanggal 9 Desember 2019 dengan kerusakan pada headphone jack (suara cempreng), dan di service selama 8 hari. Tanggal 17 Desember saya dapat notifikasi sms untuk pengambilan unit. Ketika pengambilan unit tersebut, CS setempat bilang kalau baterai unit saya diganti. Saya gak pernah minta baterai saya diganti, entah kenapa diganti. Beberapa hari kemudian HP mengalami bootloop. Sebenarnya bukan hanya bootloop, tapi juga sebelumnya saya lihat HP saya kapasitas baterainya tiba-tiba berkurang dari screen usage yang biasanya 10 jam jadi 8,5 jam (dengan setting kecerahan, dll, yang sama persis). Habis diganti kok malah berkurang? Apakah diganti dengan baterai bekas?????

Saya datang lagi untuk komplain, mereka minta Rp 150.000 cuma untuk flashing/install ulang, karena kata mereka unit saya garansinya sudah habis pada saat pengambilan kemarin.

barbuk:

No Perbaikan/RMA : IDA1KC0209

Spoiler for Rusak:



Saran untuk Asus Service Center:

1. Untuk unit yang habis masa garansi setelah selesai di servis, seharusnya ada garansi tambahan paling tidak selama satu minggu setelah pengambilan unit, untuk antisipasi apabila unit yang di servis mengalami kerusakan lagi dalam waktu singkat setelah selesai di servis.

2. Rp 150.000 hanya untuk install ulang saya rasa terlalu mahal

3. Jangan gonta ganti spare part HP pelanggan tanpa persetujuan pelanggan yang bersangkutan. Jika memang ada yang mau diganti, kenapa tidak menghubungi pemilik unit terlebih dahulu dan pastikan spare part handphone tersebut memang baru?


Usia HP saya baru satu tahun semenjak dibeli Desember 2018 lalu. Gak pernah di oprak oprek sekalipun karena ane gak ngerti tentang operk Android sama sekali, dan sekarang HP saya juga gak bisa connect ke PC, jadi gak bisa install ulang atau flashing. Saran untuk yang lain, hati hati kalau servis HP (walaupun resmi sekalipun). Jangan mau komponen yang masih sehat digonta-ganti, catat SN baterai, tandain komponenya.
Untuk sekedar pengetahuan buat agan-agan yang mau servis HP-nya di tempat resmi atau tidak resmi sebelumnya bisa baca dulu thread ini: 
https://www.kaskus.co.id/thread/5726...t-service-hp/

Tolong di share therad ini, mungkin berguna untuk yang lain.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps