VERY GOOD Pelayanan Crew Resto Pemancingan CnR Bawal quotThe WestLake Resto Yogyaquot



Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > VERY GOOD Pelayanan Crew Resto Pemancingan CnR Bawal quotThe WestLake Resto Yogyaquot

210 dilihat


Pelayanan Crew Resto & Pemancingan CnR Bawal "The WestLake Resto Yogyakarta" Permisi agan sista kaskus dan terutama para mancing mania, khususnya KFC (Kaskus Fishing Club) Jogja, ane pengen nulis sesuatu disini, agar bisa dibaca pemancing2 dan netizen lainnya di jogja dan sekitarnya, semua tulisan ini ane berani jamin demi Allah dan bertanggung jawab 100% kebenaran nya dan apa ada nya. Bukan karena soal nilai, harga, dan lain lain. Tapi dari segi kepuasaan pelanggan atau tamu, dan apresiasi dari seseorang yang sangat PUAS, SALUT dan KAGUM dengan kinerja dari sesuatu manajemen perusahaan atau tempat usaha dan pekerja nya. Maaf sebelumnya kalau ane salah tempat, karena ane kurang paham mau taruh dimana tulisan ini pantas masuk nya. Dan agar bisa banyak yang melihat dan membaca. Maaf juga kalau tulisan ane berantakan dan ngak ter struktur dan ngak bagus, maklum ane bukan penulis atau pengarang unggul dan asal ceplas ceplos apa ada nya aja. Disini ane lampirkan juga bukti foto dan capture, tapi sayang aksi waktu malam itu malah lupa ngak ane foto buat bukti. Berikut aku tulis setelah baru saja pulang dari TKP barusan beberapa menit lalu, langsung terinspirasi pengen sekali menulis ini. Sedikit cerita sebelumnya, memang selama beberapa bulan ini ane lagi suka hobi dan pengen belajar mancing biar bisa ikutan galatama an bawal, hampir seminggu sekali ane belajar CnR Bawal di WestLake, tempat nya emang recommended banget, bersih tenang nyaman, cocok buat cari inspirasi sambil memancing juga, dan walau dibilang sebagian orang tarif nya agak lumayan, tapi bagi ane pribadi, itu sebanding dengan apa yang kita dapat emang. Karena klo yg namanya hobi itu emang mahal harganya ga ada nilainya. Bahkan untuk ikut galatama tiap malam aja ane harus rogoh kocek lumayan buat pendaftaran 2 sesi per malam yang mana ngak pernah menang trus dan dapat hadiah nya. Ane hobi ini juga belum lama, tp emang ane sebagai warga jogja cukup bangga juga tinggal disini, ternyata hasil petualangan selama ini, jogja itu emang surga nya galatama dan pemancingan bawal, apalagi nikmat nya strike dan keganasan bawal itu tiada dua nya dah, itulah yang bikin ane kecanduan, dan bahkan demi itu pun rogoh kocek cukup lumayan untuk beli alat maenan pancing ku yang ada beberapa macam dan tipe. Dan ada satu yang jadi kesayangan ane selama ini sering buat ikut lomba galatama an bawal, joran merk CRONY tipe Prodigy Jig II ukuran 170, reel merk SHIMANO tipe STRADIC C14+ ukuran 4000, senar mono 0,37 nya zaito, kawat nikelin 30lbs, Berikut kronologinya dan awal mula kenapa ane sampe bela belain juga bikin tulisan begini di dunia maya : # Hari Kamis, Tgl 26 Juni 2014, Pukul 15.00 WIB : Ane dan teman teman, 4 orang termasuk ane, bawa alat pancing 3 biji, dan tujuan pgn nikmati CnR dan strike bawal di WestLake, sambil cari makan sore, Datang di pintu masuk lansung menuju kasir dan beli voucher mancing seperti biasa nya. Dan book reservasi tempat andalan selama ini di sebelah timur ujung, yang tidak panas kalau sore, karena matahari ke sisi lain klo sore, tp klo pagi panas disebelah timur, akhirnya dapat tempat di A22, karena di A19 atau A20 yg biasa jadi langganan lagi dipakai, ane pun pesan makanan sambil mulai memancing, waktu itu minuman pun datang, karena ngerasa haus ane coba iseng taruh alat pancing berdiri di tembok gazebo, dengan posisi reel kebuka ga kekunci, model mancing ku dasaran tanpa pelampung, eh entah lagi beruntung atau lagi apes, ane waktu tinggal minum malah dapat ikan, dan dengan ganas nya pun, ikan narik senar ku, dan malah reel nya gerak ke posisi kunci, akhirnya apes dah joran nya pun ikut ketarik si ikan bawal nakal itu. Langsung dah ane coba kejar tp ga kesampean, akhirnya ane lempar pancing dasaran ku satu nya ke arah larinya joran ku, tapi ngak keraih juga. Lalu ane coba sisir sendiri sore itu pake bebek bebek an yang bisa disewa berada di depan kasir. Tapi entah mungkin sudah kebawa ikan jauh lari kemana, karena aku cari disekitar depan gazebo ga ada tanda tanda, sebab aku pakai nya senar monofilament bukan PE ditambah model dasaran tanpa pelampung jadi ngak ada yang ngambang, juga model joran dan reel kesayangan ane itu emang tipe yang paling ringan di kelasnya, apalagi kawat nikelin ku pakai yg GT 30 lbs, ane yakin susah putus nya dan masih kebawa ikan muter2 kolam jauh entah kemana. Akhirnya pencarian ku ga menemukan hasil jg sore itu, akhirnya aku pun pulang karena sudah mulai gelap, dan mungkin besok ane kembali lagi untuk mencoba cari ulang. # Hari Jumat, Tgl 27 Juni 2014, Pukul 14.30 WIB : Pulang selesai jumatan, ane dan teman teman menuju WestLake lagi, mencoba berusaha mencari keberuntungan ulang, datang di pintu masuk depan untuk meminta ijin, lalu datang ditemui langsung oleh "Manager" nya dari pihak "The WestLake Resto" yang bernama bapak "Hendra Kusbyantoro", beliau dengan sopan nya bilang ke ane waktu ane minta ijin untuk mencari ulang joran ane, "Mohon Maaf sekali bapak, sore ini di depan gazebo A19-A22 sudah di book oleh pihak mancing mania dan banyak tamu yang sedang asyik memancing, agar tidak saling mengganggu dan saling memberi kenyamanan bagi semua nya juga lebih banyak waktu untuk mencari, lebih baik bapak coba mungkin datang lagi setelah restoran tutup sekitar pukul 10 malam, nanti saya usahakan datang juga malam nanti walau bukan jadwal saya, untuk menemani dan memantau pegawai disini agar bisa membantu bapak mencarikan barang bapak yang hilang, berikut saya kasih kartu nama saya, disitu ada nomor telephone dan kontak saya bapak, silahkan bapak nanti malam hubungi saya kembali nanti saya bantu bapak, untuk orang dan alat juga nanti kami bantu dari pihak kami saja bapak." , setelah mendapat jawaban halus dari bapak Manager disitu, ane pun agak adem HATI nya, akhirnya ane dan teman teman putuskan untuk pulang dulu, dan kembali lagi nanti malam, walaupun ane bela bela in juga jarak tempat ane kesitu ada sekitar 14 km. Tapi setidak nya sudah pulang dengan membawa harapan yang lumayan baik. # Hari Jumat, Tgl 27 Juni 2014, Pukul 22.10 WIB : Setelah ane telepon bapak Manager pihak WestLake, ane pun mulai perjalanan 14 km menuju WestLake lagi beserta teman, sesampainya disana, suasana sudah sepi sekali, tamu tamu sudah tidak ada lagi dan sudah pada pulang, pegawai yang lain pun sebagian sudah pada pulang, ane pun datang masuk dan sudah disambut salaman tangan hangat oleh bapak manager "Hendra Kusbyantoro" dengan memakai jaket, setelah berbincang sebentar, beliau pun memanggil pegawai dan petugas disitu yang bernama Bapak "SUGI" orang nya tinggi dan agak gempal, setelah melihat lokasi awal kejadian, bapak Hendra dan SUGI bilang ke ane, "Malam bapak, malam ini akan kami bantu carikan dengan menyisir kolam danau buatan ini dengan teman teman, jika bapak ingin ikut menunggu silahkan, kami siapkan dulu alat alat nya dan mengajak teman petugas yang lain, karena sebenarnya ini bukan jadwal kami, kami jadwal masuk besok pagi, tapi demi bapak kami bantu usahakan", dari kata USAHAKAN ini aja sebenernya ane udah cukup PUAS sekali dan tentrem banget HATI nya, walaupun nanti tidak ketemu. Akhir nya ane duduk di pinggir kolam, datang bapak "SUGI" dan crew yang lain, bapak SUGI datang membawa tongkat panjang 3 meteran yang diujung nya ada besi nya jangkarnya, dan pakai kaos Dalaman dan celana pendek kotor, ane pun kaget tiba tiba pak SUGI langsung nyebur ke dalam kolam yang dalam nya 3 meter dan malam malam yang mana air nya dingin banget, sambil nyelam pakai pelampung pak SUGI mencari joran ane pakai tongkat panjang itu muteri daerah sekitar situ, padahal luas danau buatan itu cukup luas juga, lalu datang juga crew pak SUGI lainnya, 3 org pakai bebek bebek an dengan metode tali yg dikasih jangkar dilempar kebawah dan disisir pakai bebek itu dan pakai lampu senter, lalu 2 orang lain nya dari pinggir kolam melempar alat pancing menyisir dengan metode pake joran dasaran yang hook nya diganti dengan jangkar, dan sang Manager pun di malam yang dingin itu memakai jaket dan berdiri cukup lama dari pinggir kolam memantau petugas yang lainnya yang melalukan aksi pencarian tersebut, aku sempat KAGUM dan SALUT juga kadang gak tega, lihat aksi pak SUGI yang dibelainn malam malam berenang di kolam itu, bahkan sesekali naik ke bebek2 an dan jatuh lagi karena ngobok2 pake tongkat ke dasar kolam danau buatan yang cukup dalam itu, akhirnya waktu pun berjalan hampir 2 jam, ane dan teman2 pun memutuskan untuk memberhentikan saja aksi tersebut karena waktu di jam tangan ane sudah nunjukin pukul 00.00 WIB, tapi pak sugi malah masih main air tanpa baju, ane pun mutuskan untuk pulang dahulu saja, tapi ane malah kaget nya lagi, pak SUGI dan crew bilang "Gak papa bapak, kami pun lagi semangat kok nyari nya, kalau bapak mau pulang dulu silahkan, kami tetap mencoba mencari lagi menyisir sisi lain kolam danau buatan ini, kalau ngak pagi ini ya mungkin besok pagi lagi kami coba ulang lagi menyisir pelan pelan." dan si bapak manager pun bilang juga begini, "Maaf ya bapak belum diketemukan, ini sudah kami usahakan semampunya, pasti begitu diketemukan nanti, langsung kami hubungi bapak, nomor hape bapak sudah saya simpan, ini nanti biar dibantu cari lagi oleh pak SUGI CS, ini kami istirahat dulu juga kalau begitu, karena besok ini pak SUGI CS masuk jam 9 pagi juga, kalau saya sih gpp sedang lembur juga disini masih ada yang harus dibereskan juga malam ini di kantor jadi belum pulang." , Dapat jawaban jawaban dan perlakuan juga tindakan seperti ini, ane ma temen2 sampe heran2 tertegun sendiri, salut sama kinerja mereka semua. Benar benar pelayanan profesional dari sebuah manajemen tempat usaha. Kalau seperti ini tamu mana yang ngak puas dan betah jadi pelanggan setia nya, tanpa disuruh dan sadar diri pun ane rasa siapa aja pasti tidak akan berat hati untuk memberi TIPS dan apresiasi lebih untuk kinerja seperti bapak HENDRA dan bapak SUGI CS di WestLake Resto. # Hari Sabtu, Tgl 28 Juni 2014, Pukul 00.15 WIB : Ane setelah mengucapkan terima kasih dan menyarankan untuk memberhentikan pencarian, ane pun berjalan menuju pintu keluar, setelah ane hampir sampai kasir, ternyata ada satu lagi yang bikin ane tambah kaget sekaligus makin SALUT!!, gara gara ane sibuk perhatiin orang orang yang ngelakuin pencarian di kolam tadi, dan hampir aja ane ingin foto2 in buat dokumentasi, tapi tiba tiba dipanggil dan dikejar sama pak Hendra dari kejauhan, ane kaget dikira ada apa, eh ternyata NOTE 3 ane tadi ketinggalan di pinggir kolam, ane pun tambah kaget dan nambah bener2 ngucapin terima kasih dan salut banget sama kejujuran nya,, eh malah dibalas nya juga dengan ucapan Terima Kasih juga dan salaman tangan hangat, benar benar JOSS dah.. Top Markotop.. Walau bukan masalah pancing ane yang hanya seharga beberapa juta aja, yang belum diketemukan juga, rasanya ane malah jadi sudah adem HATI nya dan malah jadi ikhlasin aja, setelah melihat kejadian barusan, ternyata ga sebanding dengan semua nya. KESIMPULAN ane,,, ternyata melihat kesungguhan kinerja nya dan juga kejujuran soal NOTE ane yang berisi banyak data penting juga tadi malah bikin ane makin PUAS, SALUT dan KAGUM!! Walau ane jarang menulispun, sampai ane BELA BELA IN juga buat tulisan ini sebagai bentuk penghargaan dan terima kasih juga untuk pihak The WestLake Resto, Atas pelayanan nya, kejujuran nya, kinerja nya, ketulusan nya, dan profesionalitas nya, kepada tamu dan pelanggan nya.. Jika waktu itu lain ceritanya pasti lain lagi juga tulisan ane yg menyanjung bisa berubah jadi kritik tajam. Ternyata kehilangan pancing itu belum seberapa nilainya daripada kehilangan NOTE ane yg ditemukan pak hendra yg jujur dan apalagi kehilangan sesuatu yg lebih berharga diberikan Tuhan. Ternyata juga pihak Westlake benar benar tau arti kepuasan tamu dsna yg sebagian untuk menikmati dan mencari kepuasan dari hobi nya, doa dari ane semoga semakin maju dan sukses selalu usaha nya.. dan diberkahi untuk pegawai dan petugas petugas nya yang jujur dan tulus.. SARAN-SARAN ane,,, kalau agan agan suka memancing, apalagi mancing ikan Bawal, harap selalu hati hati waktu memegang joran atau menaruh joran, jangan taruh joran jika masih ada umpan di kail, karena ikan bawal walau kecil pun terkenal galak tarikannya. Saran untuk pihak westlake semoga pelayanan ke tamu selalu bisa baik dan memuaskan juga bisa menjadi contoh untuk pihak2 lain yang sejenis dalam memberikan pelayanan ke tamu, mungkin bisa ditambah tulisan PERINGATAN di gazebo atau spot2mancing, atau mungkin ditambah tempat alat khusus menaruh joran yg terbuat dari pipa pralon misalnya, atau juga dibentuk TIM khusus untuk RESCUE tamu disitu, karena disitu menjual wisata danau buatan, berarti harus siap dengan banyak resiko yang kemungkinan akan terjadi misal musibah dan lain lain, karena menurut ane untuk sekelas westlake wajib profesional juga. Opini ane pribadi sih : "Harga itu memang kadang ngak pernah bohong juga" Berikut sebagian bukti capture dan foto ane waktu sering mancing disana, maaf foto malam tadi waktu kejadian malah kelupaan dokumentasi nya, karena lagi panik waktu pak SUGI CS nyebur kolam dan aksi pencarian dari pihak westlake pada malam malam buta dengan air kolam yang dingin. Spoiler  for Penampakan bukti foto : Spoiler  for Penampakan bukti sms : Spoiler  for Penampakan kartu nama : Spoiler  for (Ane spoiler biar ga dikira iklan) TeKaPe Kejadian : : The Westlake Resto Jl. Ring Road Barat, Bedog, Trihanggo, Sleman, Yogyakarta. Tlp : [0274] 7150001, 6499111 Fax : [0274] 6499222 Hape : 08170030001 Pin BB : 2AFAD8EO Email : the.westlake@yahoo.co.id Instagram: thewestlake Foursquare: 66832644 , The Westlake Resto Line/Kakao/Whatsapp: 08988533555 OPEN 10.00 – 23.00 LAST ORDER 22.00[/QUOTE] OFFICIAL WEBSITE : http://www.the-westlake.com/wordpress/ LINK GPS Google Maps : https://maps.google.co.id/maps/ms?ie...f7d&dg=feature Koordinat LONG / LAT : -7.747542272569136,110.33851504325867


Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




There are no comments yet.
Authentication required
You must log in to post a comment. Log in
jasa foto produk
Sebelum request penghapusan artikel mohon request penghapusan kepada sumber terlebih dahulu, jika belum solved / terhapus kami akan abaikan

Laporkan Suratpembaca ini : admin at suratpembaca.web.id
Tolong Sertakan URL / Alamat lengkap halaman ini