Blackberry TAM
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Penggantian Blackberry Rusak oleh TAM Mengecewakan

Penggantian Blackberry Rusak oleh TAM Mengecewakan


1053 dilihat

Pada bulan Maret 2012 saya membeli blackberry Dakota Garansi TAM dengan no IMEI 359683041269267. Saya memilih Garansi TAM karena TAM adalah distributor utama Blackberry di Indonesia, sehingga saya yakin produk dan layanan TAM baik sekali. Namun sesudah pemakain selama 3 bulan saya menemukan kejanggalan pada blackberry saya, dimana signal Blackberry tersebut sering keluar tanda SOS. Padahal dengan provider yang sama blackberry ( garansi Berryndo )milik rekan saya masih mendapatkan signal dengan baik.

Selain itu mulai timbul masalah lain di keypad yang tidak jalan dan memory internal yang tidak terbaca. Maka pada tanggal 16 Juli 2012 saya membawa Blackberry saya untuk di service di service center TAM ITC Roxy Mas. Saat itu saya mengantri kira kira 3 jam, costumer service yang menangani keluhan saya saat itu bernama Lasty Wahyuni, dan saya di suruh menunggu 2 jam untuk pengecekan.

Sesudah di cek akhirnya Blackberry saya diganti Unit baru dan saya di suruh mengambil unit baru tersebut dalam waktu 14 hari kerja ( di luar sabtu dan minggu ). Pada tanggal 2 Juli 2012 saya kembali untuk mengambil unit baru tersebut dengan no IMEI 359683042125609. Saat masih di service center mereka menyuruh saya cek kondisi blackberry baru tersebut. Tetapi saya katakan ke mereka bahwa " saya tidak bisa langsung cek signalnya. Karena disini kualitas signal bagus, tetapi saya baru bisa cek saat saya berada di toko saya, di mana di toko saya tersebut kualitas signal kurang begitu baik sehingga hanya muncul simbol EDGE saja bukan 3G ".

Ternyata Blackberry Unit baru tersebut masih lemah signal, saya sudah mencoba tukar sim card dengan provider yang sama untuk cek apakah yang bermasakah sim card saya atau bukan, tetapi ketika sim card saya di masukan ke blackberry rekan saya, blackberry rekan tidak bermasalah signalnya, tetapi blackberry saya tidak dapat di gunakan untuk BBM dan Internet Connection nya. Maka pada tanggal 20 Juli 2012 saya kembali ke Service Center TAM di ITC roxy untuk mengadukan keluhan saya, seperti biasa saya mengantri kurang lebih 3-4 jam, saaat itu CS yang I8 a ke CS sri , mengapa unit pengganti bermasalah juga? Mb sri menjawab " saya kurang tahu juga ya pak.. kan barang dikirim dari pusat " begitu jawaban CS sri, Kemudian saya tanya lagi, " apakah barang tidak di QC lagi? koq bisa sampai ke konsumen dalam keadaan rusak. CS Sri menjawab " namanya juga buatan pabrik pak ", setau saya semua barang buatan pabrik itu sebelum di salurkan ke konsumen pasti di cek dulu, sehingga konsumen menerima barang dalam keadaan baik dan siap pakai.

Kemudian saya minta solusi untuk masalah ini ke CS Sri, tetapi CS Sri tidak bias member solusi, akhirnya saya minta di panggilkan SPV CS Sri agar bias memberikan solusi terbaik untuk saya, namun CS Sri bilang ke saya SPV tidak ada di tempat, saya minta no telp SPV tersebut tetai CS Sri tidak bias memberikannya kepada saya dengan alesan tidak boleh memberikan no telp ke konsumen, maka saya minta tolong sampaikan ke SPV CS Sri agar bias Call Back ke saya. Akhirnya saya harus menunggu 1 minggu untuk penggantian unit baru lagi. Pada tanggal 27 Juli 2012 saya kembali untuk mengambil Unit baru tersebut dengan no IMEI 359683042157768, Namun ketika saya sampai di tempat kerja saya Unit tersebut mati total.

Akhirnya keesokan harinya pada tanggal 28 Juli 2012 saya kembali lagi untuk keluhan saya yang ke 3 kalinya, kali ini CS yang menangani saya adalah Masyitah, seperti biasa mereka tidak memberikan saya sebuah solusi, mereka hanya bilang di tunggu lagi untuk penggantian unit baru nya, kali ini saya minta kembali di hubungkan ke SPV yang bersangkutan, tetapi CS Masyitah bilang kesaya bahwa SPV tidak di tempat, laul saya Tanya kembali siapa selain SPV yang bertanggung jawab di sini? CS Masyitah bilang tidak ada, lalu saya bilang “ wah luar bias perusahaan sebesar ini tidak ada atasan selain SPV, apakah benar idak ada Manager yang in charge di TAM? Berdasarkan info yang saya dapat dari CS Masyitah bahwa: staff tidak tahu struktur organisasi TAM, staff tidak tahu profile company TAM, staff juga tidak pernah di training sebelum bekerja.

Saya di beri no telp Bp Rio Albert selaku SPV, saya telp beliau dan menanyakan bagaimana solusi buat masalah saya, ternyata beliau memberikan solusi bahwa unit pengganti saya tidak bias diganti saat itu juga karena tidak ada stock di Service Center TAM ITC Roxy, dan unit pengganti saya bias diambil hari senin tanggal 30 Juli 2012. Tanggal 30 Juli 2012 saya kembali untuk ke-6 kalinya ke Service Center TAM ITC Roxy Mas, CS yang menangani saya adalah CS Anita, beliau bilang unit saya sore baru datang, kemudian saya telp ke SPV Rio Albert mengapa unit baru belum ready saat saya akan ambil, menurut info dr SPV Rio Albert bahwa konsumen akan di telp oleh CS jika barang sudah ready, padahal sebelyum saya datang ke Service Center saya telp terlebih dahulu untuk menanyakan unit baru saya ke no 021-6335809 tetapi tidak ada yang mengangkat, Akhirnya saya pulang dan menunggu pihak Tam telp ke saya jika unit pengganti sudah ready, namun sampai malam pun tidak ada pihak TAM yang menelephone saya, tetapi pada pukul 21:26 saya mendapat sms dari SPV Rio Albert yang berisi “ slamat malam pak;Mohon maaf td messenger’ny telat datang..bsk sudah bias melakukan replace unit..trima kasih “

Hari ini tanggal 31 juli 2012 untuk ke-7 kalinya saya datang ke Service Center TAM ITC Roxy Mas untuk mengambil unit baru tersebut. Sebelum saya pergi meninggalkan Service Center saya bertanya kepada CS Anita yang melayani bagian pengambilan “bagaimana jika unit baru ini saya terima masih seperti keadaan unit sebelumnya ( rusak) ? CS Anita menjawab “ coba bapak nanti bicara kepada Bp Rio Albert saja” lalu saya minta tolong ke CS Anita untuk memanggilkan SPV Rio Albert tetapi yang bersangkutan tidak di tempat karena sedang makan siang, ketika saya melihat jam waktu menunjukkan pukul 13:37, saya bertanya “ bukankah jam makan siang sudah lewat?” CS Anita menjawab “ disini makan siangnya giliran pak “ jadi saya harus menunggu sampai SPV Rio Albert sampai kembali ke kantor. Karena sudah banyak waktu saya yang terbuang dengan TAM maka saya langsung kembali pulang dan tidak bertemu dengan SPV Rio Albert.

Sesampainya di tempat saya bekerja saya langsung cek kualitas signal unit baru tersebut, ternyata sinyal masih lemah. Saya sangat kecewa dan merasa sangat dirugikan atas kejadian ini, karena pihak TAM tidak benar benar memberikan pelayanan atas penggantian produk yang rusak dengan baik, seharusnya TAM sebagai Distributor Resmi Blackberry di Indonesia memberikan kualitas produk dan pelayanan yang baik. Sudah cukup kesabaran saya sehingga saya menuliskan rasa kecewa ini di media, karena dari pihak TAM juga tidak pernah ada feedback yang memuaskan terhadap keluhan saya. Saya Mohon untuk Pihak TAM agar dapat bertanggung jawab atas kejadian ini.

iriantha wijaya
jl.tj duren timur III no.19
jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps