Asus Indonesia
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Kecewa Buruknya Pelayanan dan Service ASUS

Kecewa Buruknya Pelayanan dan Service ASUS


1443 dilihat

Tanggal 2 Juli saya membeli laptop di salah satu toko komputer di Solo dengan S/N : B4N0BC44596817F. Saya memilih merk asus karena menurut saya itu merk paling bagus. Tapi ternyata kebalikannya. Baru saya pakai 3 bulan itu laptop sudah rusak. Yakni rusaknya LCD blank hitam saja keluarnya. Tapi mesin masih jalan. Kemudian saya bawa ke tokonya, dari toko dibawa ke Asus Authoryzed Partner Jogja di jalan Gajah Mada No. 58 Pakualam. Di sana kira-kira sebulan itupun saya kejar kejar terus dengan telpon beberapa kali walaupun jawabannya dari sana Cuma janji saja segera diperbaiki Awalnya petugas bilang 3 minggu bisa di ambil, tapi ternyata sampai 6 minggu masih tidak ada kabar. pas ditelepon.

Minggu ke 3 bilang kalo sparepartnya belum datang. Saya telepon lagi katanya masih perlu dites ini itu. Ketika ditanya kapan jadinya, katanya belum tahu. Harusnya kan bisa kasih kepastian. Jangan cuma bilang beluum tahu! Saya sebagai pelanggan merasa kecewa dengan pelayanan yang terlalu lama. Sampai akhirnya saya malas terus minta ganti baru. Tapi katanya dari ASUS tidak ada retur jadi bisanya diperbaiki.

Kemudian saya tunggu kirakira 1 bulan lebih saya ditelepon SC-nya. Katanya barang sudah selesai dan segera dikirim kerusakannya mainboard. Saya agak ragu kemudian saya cek ke Asus Center Kelapa Gading ternyata bener pesan mainboard. Tetapi masalah tidak selesai di sini. Saya pakai kira kira 5 bulan an sudah rusak lagi dan rusaknya sama, saya sampai dongkol. Saya telpon ke SC Asus Kelapa Gading dan minta ganti baru kebetulan CS (Costumer Service) yang mengangkat saya Tanya namanya Bintang. Tapi katanya juga tidak ada retur.

Kemudian SC Asus kelapa gading bilang bisanya cuma service. Dan karena saya sudah pusing, akhirnya saya suruh toko buat kirim ke Kelapa Gading, dengan harapan tidak rusak rusak lagi. Tapi setelah nunggu ketidak jelasan selama sebulan Kenapa saya bilang tidak jelas, karena saya sudah 5 kali lebih telepon dan jawabannya selalu berputar putar. 3 telepon terakhir jawabannya adalah barang sudah selesai tapi masih di workshop silakan tunggu nanti dari sana mau telepon lagi tapi sampai sekarang juga ga ada telpon.

Kemudian besoknya saya telpon lagi, jawabannya sama. Kemudian saya telpon lagi dia bilang barang di sudah dikirim silakan ditunggu tapi sampai seminggu barang tidak sampai2. Sampai akhirnya saya telpon terakhir, saya ingat CS yang angkat namanya Bintang juga dan dia mau berusaha mencari kejelasan dan mau menelepon kembali. Setelah saya tunggu beberapa jam, akhirnya Bintang telepon dan mengatakan barang sudah dikirim.

Dan dalam beberapa hari sudah di tangan saya. Tapi sekarang masalah muncul lagi. Laptop saya kalau lcd dibuka atau ditutup kadang warna lcd berubah jadi biru. Saat saya mengetik tulisan ini. Bagaimana ini tanggung jawab dari ASUS. Apa tidak bisa di retur baru ? Soalnya ini laptop banyak sekali trouble nya dan sangat merugikan saya baik waktu, biaya, dan terbengkalainya tugas kuliah dan kerjaan saya karena rusaknya laptop ASUS yang katanya No.1 Quality and Service. Atau kalau tidak diganti dengan spek yang setara begitu agar pelanggan juga nyaman.

Jujur saya sangat kecewa dengan barang dan pelayanan asus yang tidak jelas dan mengecewakan. Apa memang begini pelayanan dari ASUS? Saya harap ASUS dapat memperkerjakan tenaga yang profesional dalam service dan costumer service. Jadi pelanggan tidak kecewa. Saya mohon untuk pihak ASUS memberikan kebijakan terhadap laptop saya, jangan Cuma janji diperbaiki tapi rusak lagi rusak lagi. Semoga pihak ASUS menanggapi dan member jalan keluar yang tidak merugikan saya lagi.

Yang saya Inginkan :

1. Permintaan maaf secara resmi dan memperbaiki kualitas pelayanan dan service.

2. Saya ingin diganti baru atau diganti dengan spek yang setara. Atau mungkin ada solusi yang lebih baik. Selain service.

Tri Atmojo S.P
Jl. KH. Samanhudi 21
Sukoharjo




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps