Sony Mobile
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Kecewa terhadap Service Senter Sony untuk Perbaikan Xperia Z Ultra

Kecewa terhadap Service Senter Sony untuk Perbaikan Xperia Z Ultra


824 dilihat

Saya membeli Xperia Z Ultra pada tanggal 22 Desember 2013, pakai hanya baru beberapa bulan ternyata sudah mengalami kerusakan yang tidak jelas kenapa rusaknya. Yaitu tidak bisa menyala lagi dan layarnya hanya gelap saja tidak ada respon apapun. Dan mau di charge seharian juga tidak bisa.

Karena saya punya pengalaman menggunakan tv sony dan service nya sangat cepat dan memuaskan. Akhirnya pada tanggal. 16 Maret 2014, saya pun membawa Xperia saya ke sony mobile service center dengan harapan sony mobile service center akan melakukan service yg sangat baik, cepat dan memuaskan. Tetapi yang terjadi sangatlah berbeda dengan kenyataannya.

Pada saat datang ke service center saya harus dihadapkan dengan harus mengantri sekitar 20 orang di mana saya harus menunggu selama satu setengah jam. Tetapi tidak apa-apa karena saya masih berpikir Xperia saya akan segera bisa digunakan kembali. Kemudian pun jatuh giliran saya untuk menyerahkan xperia saya.

Seingat saya sony yang dulu kalau ada kerusakan hp. Kita akan diberikan hp pengganti supaya nomor saya bisa tetap aktif. Tetapi yang terjadi adalah petugas yang disana tidak memberikan pilihan untuk memberikan hp pengganti.

Dan pada akhirnya pihak sony menjanjikan akan selesai sekitar 2 minggu dari tanggal saya menyerahkan xperia saya dengan no RO : RO/MBE01/14/03/000481.

Dan saya diberikan no telp yang bisa dihubungin yaitu 021-63851657 untuk bisa follow up proses pengerjaan xperia saya. Dan pihak sony menjanjikan akan menghubungi saya di nomor hp saya untuk memberitahukan.

Kemudian saya dikecewakan kembali dengan saya tidak pernah bisa menghubungin nomor yang telah diberikan. Karena ketika dihubungin tidak pernah ada petugas yang menerima telepon tersebut.

Kemudian pada tanggal 29 Maret 2014, saya pikir ini telah lewat 13 hari dari tanggal kejadian tetapi saya juga tidak menerima kabar apapun dari pihak Sony.

Saya pikir hp saya telah selesai dan saya coba follow up ke sony center untuk mengetahui prosesnya seperti apa. Dan lagi-lagi saya dikecewakan oleh pihak sony center setelah menunggu 30 menit, pihak sony memberitahu kan bahwa xperia saya masih di proses.

Saya ingin tahu prosesnya proses apa? Apakah proses menunggu mesin/sparepart. Atau masih dalam proses pengecekan hp saya. tetapi pihak sony nya pun tidak. Dapat memberikan informasi yang lebih lanjut.

Kemudian pihak sony memberikan no hp 083804119222 untuk di sms, mrk mengatakan kalau menggunakan telepon kadang sibuk. Jadi kalau sms pasti dibalas. Untuk followup proses servicenya.

Dan yang terjadi adalah kebalikan. Saya sms dan tidak pernah dibalas. Sungguh saya sangat kecewa dengan performa service sony mobile. Sangat berbeda sekali dengan service center sony. Kalau kondisinya begini, bagaimana saya bisa? Merekomendasikan xperia kepada teman-teman maupun kolega saya?

Setelah saya mencari-cari tahu di internet. Sony menjanjikan kalau sony mobile akan memberikan hp baru kalau xperia saya menginap 2 minggu, maka sony akan memberikan xperia baru.

Saya berharap, sony bisa memenuhi janjinya yang menyatakan kalau Sony akan menggantikan xperia yang baru karena xperia saya telah menginap selama lebih dari 2 minggu.

Tapi kenyataannya hp saya tidak diganti dengan yang baru dan dibiarkan menunggu tanpa kejelasan.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps