Panasonic
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Pelayanan Purna Jual Panasonic Mengecewakan

Pelayanan Purna Jual Panasonic Mengecewakan


991 dilihat

Pada tanggal 31 Agustus 2012, karena masih bergaransi saya menghubungi Panasonic Customer Care Center (CCC) di 021-8009494 perihal AC Panasonic Inverter 1PK dikamar saya yang tiba-tiba tidak dingin. Oleh petugas CCC dijanjikan bahwa besok hari pada tanggal 1 September 2012 tehnisi akan datang kelokasi untuk service. Besoknya setelah ditunggu hingga hampir siang tehnisi tidak datang, ketika menghubungi CCC, kembali saya diminta menunggu hingga tehnisi datang dan ternyata ditunggu hingga malam tidak datang.

Pada Hari Senin tanggal 3 September 2012, walaupun kecewa kembali saya menghubungi CCC dan dikatakan akan dikirim tehnisi hari itu juga dan sekitar pukul 13.30 2 orang tehnisi dari panasonic datang dan disambut oleh istri saya. Tehnisi tersebut mengatakan bahwa mereka datang untuk mengecek permasalahan di ac saya dan akan dikenakan biaya tanpa menanyakan soal garansi. Mendengar hal tersebut istri saya meminta mereka untuk kembali keesokan harinya (tanggal 4/9) karena tidak mempunyai uang untuk membayar. Keesokan harinya ditunggu hingga sore ternyata tidak ada tehnisi yang datang dan kemudian sore harinya saya kembali menghubungi panasonic ccc menanyakan hal tersebut dan ternyata dari pihak tehnisi melaporkan sudah mengunjungi tanpa menjelaskan mereka belum mengerjakan apa-apa.

Oleh petugas ccc dijanjikan pada tanggal 5/9 akan dikirim tehnisi lagi untuk berkunjung dan ditunggu-tunggu ternyata juga tidak datang. Setelah kejadian ini saya jadi merasa malas untuk menghubungi panasonic ccc lagi karena merasa hanya dipermainkan dan menghabiskan pulsa saja dan berpikir mungkin ini cara Panasonic Indonesia untuk melepas tanggung jawab atas produk yang telah dijual.

Sebagai customer setia panasonic sejak dulu, saya merasa sangat kecewa dengan pelayanan panasonic saat ini, yang mungkin karena sudah punya nama besar tidak peduli sama sekali dengan pelayanan purna jual produk mereka. Semoga dengan surat ini managemen panasonic dapat mengetahui bagaimana cara kerja karyawan dan tehnisi yang telah dikontrak agar nama besar panasonic dapat terus terjaga dan tidak dinodai ulah karyawan yang kurang profesional.

Hendy
Pantai Indah Kapuk Long Beach B 30
Jakarta Utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps