Direct English
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Tempat Kursus Direct English Ingkar Janji

Tempat Kursus Direct English Ingkar Janji


1260 dilihat

Saya Widya Yanni Puji Lestari, pada bulan Mei saya mendaftar untuk mengikuti kelas perisapan IELTS di Direct English pusat di gedung WTC Sudirman, guna melanjutkan study ke Inggris. Saya sudah membayar lunas Rp 4.950.000. Sebelum kelas dimulai (info pertama saat mendaftar, kelas akan dimulai Sabtu, 19 Mei 2012), namun tanggal 11 Mei 2012, Marketing Direct English (atau mereka sebut sebagai student advisor) bernama Teddy, yang mengurusi keikutsertaan saya dari awal memberitahukan ke saya via LINE (aplikasi chatting di smartphone) kalau kelas akan dimulai Sabtu, 12 Mei 2012.

Saat itu saya sedang menantikan keputusan mengenai promosi yang akan diberikan kantor untuk saya yang nantinya akan menentukan saya jadi berangkat ke Inggris atau tidak. Saat itu saya sudah menelepon Teddy dan membicarakan mengenai ini. Teddy tidak bisa memutuskan apapun dan meminta saya menunggu karena dia akan berbicara dulu dengan pihak Direct English. Karena merasa Teddy memang bukan pihak yang memiliki wewenang untuk ini,saya mengirimkan email dengan maksud agar pihak DIrect English mendapat penjelasan lengkap langsung dari saya. Saya mencari dan mendapatkan alamat email yang tertera pada website yaitu : *****@****.***.

Pada email tersebut, saya menjelaskan mengenai kejadian yang saya alami dan menanyakan apakah saya bisa meminta kebijakan Direct English untuk mengembalikan uang saya. Saya tekankan bahwa saya mengerti karena karena saya tidak bisa dapatkan kembali 100% dari jumlah Rp 4.950.000, namun saya minta untuk diberitahukan berapa potongannya. Email tersebut gagal, karena alamat email tidak dikenal, lalu saya berusaha untuk menghubungi pihak Direct English WTC Sudirman dan tidak pernah bisa berbicara dengan Bagian Keuangan yang bernama Eghie, sementara bagian lain tidak bisa membantu dengan alasan mereka hanya admin jadi tidak tahu. Setelah menunggu hampir 2 minggu, saya berhasil berbicara dengan Eghie lalu diberikan alamat email lain yaitu *****@****.***. Saya forward email pertama saya dan kembali menunggu.

Setelah hampir 2 bulan, tanggal 09 Juli 2012 Eghie membalas email saya yang mengatakan bahwa uang saya akan dikembalikan, namun berapa potongannya masih akan menunggu kabar dari atasannya. Kembali saya menunggu kabar yang tidak kunjung datang. Teddy sebagai student advisor pada tanggal 06 Agustus 2012 mengirim SMS minta nomor rekening saya, dan langsung saya balas. Namun Sejak saat itu saya TIDAK mendengar apa-apa lagi. Saya mengirimkan email ke Eghie & SMS ke Teddy juga tidak ada kabarnya. Berikut kronologis email saya dengan Direct English : 11 Mei 2012 : Kirim email pertama ke *****@****.*** & Failed 22 Mei 2012 : Forward email pertama ke Eghie (*****@****.***) & Failed lagi, re-send ke *****@****.*** Berhasil terkirim 15 Juni 2021 : Balasan pertama Eghie mengatakan permintaan refund saya sudah di follow up hanya tinggal menunggu atasannya yang masih di USA 26 Juni 2012 : Saya email lagi Tanya feedback, tidak ada balasan 09 Juli 2012 : Balasan dari Eghie mengatakan uang akan direfund namun jumlahnya berapa belum tahu 09 Juli 2012 : Saya reply meminta kejelasan jumlahnya & di-iya kan oleh Eghie 25 Juli 2012 : Saya email kembali Tanya kabar mengenai refund (uang masih belum masuk ke rekening) & tidak ada balasan 31 Juli 2012 : Saya email kembali Tanya kabar mengenai refund (uang masih belum masuk ke rekening)& tidak ada balasan 06 Agust 2012 : Teddy mengirimkan SMS menanyakan nomor rekening & langsung saya balas dan memberikan nomor rekening saya 09 Aguts 2012 : Saya SMS Teddy menanyakan kabar tentang refund, tidak dibalas 14 Agust 2012 : Saya SMS Teddy menanyakan kabar tentang refund & dibalas, masih dalam proses.

Saya rutin mengirimkan email (email terakhir hari ini 27 Sept 2012) dan tetap tidak dibalas & tidak ada kabar apapun Sampai sekarang. Saya hanya menagih janji yang telah Direct English ucapkan. Sudah berbulan-bulan saya didiamkan begini tanpa kabar yang jelas. Saya benar-benar kecewa. Semua bukti tertulis (berupa percakapan via email & sms) mengenai perjanjian pengembalian uang ini masih ada dan bisa saya tunjukkan sewaktu-waktu bila diperlukan

Widya Yanni Puji Lestari
Jalan Pulo Tanjung No 35 Kemandoran 1 Jakarta Selatan
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps