Telkomsel
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Berbelitnya Pelayanan Telkomsel

Berbelitnya Pelayanan Telkomsel


1013 dilihat

Hari ini tanggal 13 Juni 2012 saya bermaksud untuk membeli perdana Telkomsel flash for ipad. Setelah browse di website Telkomsel tidak ada keterangan dimana dapat dibeli, saya menelepon ke customer care. Dari customer care dijawab bahwa kartu bisa didapatkan di grapari. Saya menanyakan no telp grapari tersebut, tetapi dijawab grapari adalah layanan yang dikunjungi langsung, jadi tidak ada no telpnya. Saya jawab, begini mbak, saya butuh telepon untuk memastikan apakah barangnya ada atau tidak, karena tidak semua orang punya waktu untuk ke sana, percuma kan buang-buang waktu? Dengan maksud baik akhirnya dia memberikan no telp grapari wisma alia, saya berterima kasih walau no telepon tidak dapat dihubungi.

Akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke sana sekitar jam 3 dengan harapan tidak perlu menunggu jam istirahat. Dan ternyata justru jam 3 itu sales corner sedang istirahat dengan alasan ramai sejak pagi. Saya bertanya kepada karyawan Telkomsel yang ada, apakah saya harus menunggu 1 jam hanya untuk membeli perdana flash ipad, dan belum tentu barangnya ada? Dan ternyata tidak satupun bisa membantu. Setelah 1 jam saya menunggu, sekitar jam 16:05 datang petugas sales corner dan benar saja, hanya ada perdana flash unlimited, jika mau, mereka akan potong kartunya menjadi kecil?

Bagaimana ini Telkomsel? Apakah karena sudah merasa menjadi perusahaan telekomunikasi terbesar sehingga merasa tidak perlu meningkatkan pelayanan? Apakah karena penghasilan sudah begitu besar maka potensi pemasukan sebesar Rp 75.000-200.000 perbulan dari pelanggan seperti saya tidak ada lagi artinya sehingga dibiarkan begitu saja? Apakah begitu beratnya memberikan informasi ketersediaan barang atau jam kerja di website atau ditelepon sehingga banyak customer harus membuang-buang waktu yang tidak sedikit ke Grapari? Dan akhirnya tidak mendapat apa-apa karena harus ke sana untuk mendapatkan pelayanan walau itu hanya informasi? Mohon tanggapannya.

B. Andi Prasmadita
Kav Polri Ampera Jl. A7 no 37
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps