Toshiba
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Servis Toshiba Kurang Bertanggung Jawab

Servis Toshiba Kurang Bertanggung Jawab


1025 dilihat

Saya salah satu pengguna produk toshiba (Kulkas Model GR-M245H), dengan tanggal pembelian 4 Mei 2012 perlu kami informasikan bahwa produk yang saya pakai pada tanggal 2 Juni 2012 telah rusak (tidak hidup dan tidak dingin). Saya melaporkan ke tempat dimana saya membeli barang tersebut yaitu : Toko Mitra Jaya Beralamat di Jalan Raya Curug (Dekat Pasar Curug,Tangerang). Saya telah dibantu untuk didatangkan petugas service dari Toshiba setelah 3 hari kemudian. Tetapi hasil perbaikan tidak ada laporan tertulis. Dan kondisi sampai dengan saat ini masih sama bahkan pada area belakang terlihat ada bekas bongkar. Tadi pagi sekitar jam 08.30 WIB saya menghubungi customer service dengan harapan mendapatkan konfirmasi/dapat dibantu penyelesaian perbaikan kulkas saya. Penerima telepon merespon kami dengan :

1.Menanyakan Jenis Produk Toshiba yang saya gunakan

2.Menanyakan alamat tempat tinggal

3.Menanyakan No.Telepon yang dapat di hubungi

4.Memberikan informasi bahwa petugas service mulai jam kerja adalah jam 09.00 WIB, sehingga petugas operator memberikan konfirmasi bahwa saya akan dihubungi apabila sudah dapat informasi dari petugas service.

Tetapi saya menunggu sampai dengan jam 13.30 WIB tidak ada Informasi,saya berusaha menghubungi kembali tetapi nomor telepon yang saya hubungi sibuk. Saya ulang 5 menit kemudian masih sibuk juga. Saya coba menghubungi ke nomor telepon bagian marketing dengan harapan dapat dibantu untuk konfirmasi service kami tetapi operator telepon hanya mengarahkan untuk kembali menghubungi di bagian Service. Saya sedikit kecewa karena harapan saya untuk dibantu oleh bagian marketing tidak saya dapatkan. Dan saya cepat sadar mungkin itu prosedur yang berlaku di top jaya sarana utama sehingga saya kembali berusaha untuk menghubungi bagian service. Saya menghubungi bagian service,di terima oleh petugas telepon. Tetapi saya hanya diminta untuk menunggu dengan mendengarkan lagu/jingle.

Kurang lebih 5 menit dan saya kaget karena tiba tiba telepon diputus secara paksa. Karena terdengar handle telepon ditutup (bukan dari otomatis timer telepon putus) tanpa ada informasi yang dapat saya dapatkan (saya sangat kesal dengan perlakuan seperti itu). Saya kembali menghubungi bagian service dan diterima oleh Ibu Ade. Dan dengan sedikit emosi saya ceritakan kejadian yang saya alami dari pagi hingga telepon yang diputus secara paksa tersebut. Ibu Ade sempat menanyakan kepada Rekan yang bertugas atas perlakuan penutupan telepon yang tidak beretika tersebut. Tetapi tidak ada pengakuan dari teman ibu Ade.

Selanjutnya saya kembali ditanyakan dimintai konfirmasi untuk data lapor (komplain) dengan pertanyaan yang sama saat saya menghubungi bagian service tadi pagi (nama, alamat, no.Telepon). Saya sangat terkejut dengan pertanyaan tadi. Seolah olah apa yang saya berikan/data yang saya berikan yang diminta tadi pagi hanya untuk main-main saja. Karena alasan ibu Ade data pelaporan saya dari pagi belum ada. Padahal saya hanya ingin mendapatkan konfirmasi nasib kulkas saya ini. Karena secara kewajiban saya sudah membeli dengan harga yang sudah ditentukan. Sehingga saya hanya ingin mendapatkan hak saya karena barang/kulkas baru dipakai satu bulan sudah bermasalah/ rusak tetapi belum diperbaiki.

Demikian informasi dan permohonan kami. Semoga kejadian ini tidak menimpa oleh konsumen Toshiba yang lain (hanya saya saja). Besar harapan saya untuk dapat segera mendapatkan penanganan yang serius dari bagian service maupun marketing. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih. Semoga Toshiba tetap jaya.

Hormat saya,

Andreas Suryadi
Binong Permai Blok i 7 no 16 kec.curug kab.tangerang banten
Kab.Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps