Telkomsel
Home > Profesional & Layanan Bisnis > Servis > Pelayanan 188 Telkomsel Mengecewakan

Pelayanan 188 Telkomsel Mengecewakan


1706 dilihat

Hari Minggu 17 Juni 2012 saya membeli handphone HTC One V di booth HTC yang ada di Ambarukmo Plaza Yogyakarta, karena saat itu memang sedang ada event promo brand tersebut. Dalam pembelian tersebut saya mendapatkan bonus starter pack Telkomsel Flash nomernya adalah 081215206*** dengan bonus paket data unlimited free 12 bulan (demikian saya mendapatkan informasi dari petugas di booth tersebut).

Hari Sabtu 23 Juni 2012 saya baru aktifkan kartu perdana telkomsel tersebut. Karena saya tidak tahu bagaimana cara mendapatkan benefit free 12 bulan unlimited tersebut,maka saya berinisiatif untuk menelpon pusat informasi Telkomsel melalui nomer saya. Saya hubungi 116 dan ternyata diinformasikan untuk berbicara dengan call center agent, saya harus menghubungi 188 dengan tarif 300 per panggilan Setelah saya menelpon ke 188 saya tersambung dengan seorang bernama Tere, saya sampaikan maksud saya untuk menanyakan bagaimana mendapatkan benefit seperti yang saya sebutkan di atas.

Tanpa ditanya nomer berapa yang saya miliki, saya di hold lalu diinformasikan bahwa tidak ada promo tersebut, saya mendesak kembali untuk dicarikan informasinya dan akhirnya di hold beberapa kali hinggal kurang lebih sekitar 20 menit saya mendapati Tere hanya bilang tetap tidak ada promo tersebut. Dan saya justru disarankan bertanya ke pihak HTC Tidak puas dengan jawaban itu,saya minta disambungkan ke team leader yang on duty saat itu,diterima oleh orang yang bernama Bayu.

Kesan pertama Bayu ini sepertinya bukan seorang team leader. Karena dari gaya bicaranya justru seperti ingin merendahkan dan menggampangkan seorang pelanggan. Beberapa kali saya belum selesai berbicara jutru Bayu menyela pembicaraan saya,dan lebih anehnya adalah saya disuruh bertanya ke Grapari di Yogyakarta. Berbeda dengan Tere yang menyuruh saya bertanya ke pihak HTC. Dari sini saya menemukan hal yang aneh, yaitu antara agent dan team leader ada perbedaan saran yang diberikan. Artinya pihak Telkomsel tidak ada koordinasi yang bagus untuk membantu pelanggannya mendapatkan informasi. Terkesan ingin melempar ke pihak lain lain bagaimana caranya telepon tersebut cepat bisa ditutup.

Bayu juga mengatakan bahwa mungkin saja promo yang saya maksudkan adalah promo regional,dan secara tidak langsung mengatakan bahwa call center 188 hanyalah melayani promo nasional tidak melayani informasi promo regional. Tambah bingung dan heran saya,sebagai provider yang menggembor-nggemborkan sebagai provider nomer 1 dan paling Indonesia. Ternyata layanannya nomer terakhir dan jauh dari budaya pelayanan orang Indonesia. Tidak ada kesan sungguh-sungguh dan serius memberikan informasi yang pelanggan tanyakan.

Akhir kata saya minta dihubungi oleh Bayu jika sudah ada informasi,namun Bayu sepertinya cukup pesimis dengan mengatakan "bagaimana jika informasinya tetap tidak ada?" Sebuah jawaban yang sangat lucu dan menggelitik dari seorang team leader apalagi team leader sebuah provider besar di Indonesia. Menit ke 39 saat saya masih berbicara, tiba-tiba telepon terputus. Dan sampai aduan ini saya tulis, tidak ada satupun pihak Telkomsel menghubungi saya. Terima kasih call center 188, dengan tarif menghubungi 300 per panggilan. Saya sudah bisa mendapatkan penagalaman seperti apa sebenarnya kualitas pelayanan sebuah perusahaan.

Syukurlah ini pengalaman pertama saya dan mungkin saja pengalaman terakhir saya menggunakan produk Telkomsel. Saya takut dan trauma jika suatu saat ada masalah. Saya masih harus repot, bingung, pusing dan bahkan diremehkan serta diacuhkan seperti ini. Syukurlah juga di Indonesia ini masih ada banyak provider telekomunikasi yang tidak lebih besar dan tidak lebih tua dari usia 17 tahun Telkomsel. Namun mampu memberikan pelayanan 10 bahkan 100X lipat lebih baik dan peduli akan keluhan pelanggan.

Semoga Telkomsel bisa lebih bijak dalam memberikan pelayanan dan layanan purna jual atas produk yang dijualnya sehingga slogan anda benar-benar bisa dipercaya dan dinikmati oleh pelanggan Anda. Terima kasih.

Agung Wirasto
Jl. Bener TR IV 120 Yogyakarta 55243
Yogyakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps