Home > Perhotelan & Kenyamanan > Hotel & Akomodasi Lain > Pengembalian "Down Payment" Apartemen Transpark Juanda, Sudah Lebih dari 5 Bulan Tak Kunjung Ditransfer

Pengembalian "Down Payment" Apartemen Transpark Juanda, Sudah Lebih dari 5 Bulan Tak Kunjung Ditransfer


148 dilihat

Pada Mei 2019, saya memutuskan untuk membeli 1 unit apartemen Transpark Juanda Tower Ruby, atas nama istri saya Yekti Saptaningsih Paulus. Saya mencicil DP apartemen tersebut selama 1 tahun, yakni sampai dengan April 2020.

Namun, karena situasi dan kondisi pademi Covid-19 yang bertambah parah saat itu, yang menyebabkan penghasilan saya berkurang, maka dengan sangat terpaksa saya tidak dapat melanjutkan pembelian apartemen tersebut.

Pada 15 April 2020, saya sudah menyerahkan form pembatalan unit dan pengembalian uang ke bagian Finance Transpark, dan mereka memberikan info bahwa dokumen tersebut sudah diterima.

Dalam perhitungan pengembalian uang tersebut, saya menyetujui bahwa ada potongan sebesar 30% dari pembayaran yang sudah masuk, ditambah booking fee, PPN, dan PPh yang juga ikut hangus.

Berdasarkan informasi yang saya dapat, bahwa proses pengembalian uang tersebut akan ditransfer ke rekening istri saya, maksimal 3 bulan sejak dokumen diterima.

Namun, sampai dengan pertengahan Oktober 2020, yang artinya sudah melewati 5 bulan sejak dokumen pembatalan unit dan pengembalian uang tersebut diterima oleh bagian finance, dana tersebut belum juga ditransfer ke rekening istri saya.

Saya berusaha menghubungi pihak Finance Transpark untuk menanyakan perihal pengembalian uang tersebut. Setelah beberapa kali saya menghubungi mereka, saya mendapatkan jawaban dari salah seorang bagian finance, bahwa perusahaan sedang mengalami kesulitan cashflow.

Alasan tersebut tidak dapat saya terima, karena bagaimana sebuah perusahaan dikatakan mengalami kesulitan cashflow, namun pada kenyataannya penjualan dan pembangunan proyek apartemen Transpark Juanda tersebut masih berjalan dengan baik sampai saat ini.

Untuk itu saya mohon agar hak saya berupa pengembalian uang sebesar Rp 38.126.459 dapat segera dikembalikan dan ditransfer ke saya, karena kondisi saya saat ini sangat membutuhkan uang tersebut. Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapkan terima kasih. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps