Home > Perdagangan > Toko Online > Di Aplikasi Ruparupa.com Tersedia, Ternyata Stok Barang Kosong

Di Aplikasi Ruparupa.com Tersedia, Ternyata Stok Barang Kosong


127 dilihat

(SOLVED)



Pada 31 Januari 2023 saya melakukan transaksi pembelian mainan mobil remote kontrol Monster Jam El Toro Loco ukuran 1:15, dengan no pemesanan ODI39673719021 di ruparupa.com.

Secara sistem, ruparupa.com mengarahkan ke Toys Kingdom Pakuwon (dulu Hartono) Mall Yogyakarta sebagai tempat barang akan dikirimkan. Tanggal 2 Februari 2023, kiriman dari Toys Kingdom tiba di tempat saya.

Pada nota yang menempel di atas kardus masih tertulis "Monster Jam Car R/C El Toro Loco 1:15", akan tetapi setelah saya buka, ternyata isinya tidak sesuai dengan yang saya pesan. Unit yang datang di tempat saya adalah "Monster Jam Car R/C Grave Digger 1:15". Ini berbeda, tidak sesuai dengan yang saya ingin beli.

Hari itu juga, saya datang ke Toys Kingdom Pakuwon Mall Yogyakarta untuk melakukan klarifikasi. Dari pihak Toys Kingdom berjanji untuk segera menyelesaikan kejadian ini. Tanggal 03 Februari 2023, diinformasikan bahwa telah terjadi kesalahan sistem sehingga untuk nomor SKU yang sama, terpakai untuk dua produk yang berbeda secara bersamaan.

Adapun untuk produk yang ingin saya beli, tidak terdapat stok di toko yang bersangkutan. Lalu dari pihak toko menyarankan untuk melalukan retur melalui aplikasi bila saya tidak ingin mobil yang sudah dikirimkan. Saya merasa kecewa dengan kondisi ini, karena memang saya ingin membeli mobil dengan jenis tersebut.

Saat surat ini ditulis, di ruparupa.com untuk item yang saya inginkan masih ada dan bisa dibeli. Ini yang mengherankan saya, mengapa ruparupa.com tidak langsung saja mengarahkan pesanan saya pada toko yang jelas ada persediaannya.

Alexander *****@****.*** Jawaban

Bersama dengan ini saya ingin menginformasikan bahwa untuk surat pembaca saya mengenai keluhan di Ruparupa.com, telah mendapat mendapat tanggapan dari ruparupa.com melalui perwakilan Bapak Gusti Mahesa Janitra.

Demikian pemberitahuan ini saya informasikan. Terima Kasih.

Alexander (wwn/wwn) suara pembaca Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda. Kirim Suara Anda






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps