Home > Perdagangan > Toko Online > Shopee Membatasi Akun Penjual Saya dan MENAHAN SALDO PENJUALAN SAYA

Shopee Membatasi Akun Penjual Saya dan MENAHAN SALDO PENJUALAN SAYA


125 dilihat

Saya adalah seller yang menjual barang lewat shopee dengan nama akun : del.tronics

Pada tanggal 2 Maret kemarin ketika saya membuka akun toko saya dan klik lihat toko saya muncul pesan "toko ini telah dihapus/diblokir/dibatasi dari Shopee". Kemudian saya mencoba untuk menanyakan kepada customer service Shopee melalui live chat, agen customer service akan melanjutkan ke tim terkait dan membuatkan laporan no. 1498979629714505821 perihal akun dibatasi dan laporan no. 1498987110902726732 perihal pembayaran dan penarikan dana saat saya menanyakan kenapa penghasilan saya tidak masuk ke saldo penjual. Llu keesokan harinya saya mendapat balsan email utk laporan pertama :
“Kami telah mempelajari masalah yang Anda alami mengenai akun dibatasi. Dapat kami dapat informasikan:
- Berdasarkan proses analisa ulang saat ini akun Anda tidak dapat diaktifkan karena sistem Shopee telah diatur sedemikian rupa sehingga dapat secara otomatis mengenali, mencegah dan menindak pelanggaran atau kecurangan atas syarat layanan dan ketentuan aplikasi Shopee.”

Dan balasan email utk laporan ke2:

“Kami telah mempelajari masalah yang Anda alami mengenai dana yang masih tertahan pada sistem kami. Berdasarkan pengecekan kami terkait dana Anda yang tertahan kami dapat informasikan:
- Kami mendeteksi bahwa transaksi pada akun Anda ditemukan kejanggalan dan masih dalam investigasi.
- Dana yang tertahan pada akun Anda belum dapat kami lepaskan ke saldo penjual sampai ada hasil dari investigasi.”

Setelah di jawab secara sepihak shopee langsung menutup komplain saya. Hingga saat ini saya tidak tahu pelanggaran apa yang telah saya lakukan dan uang penjualan saya di tahan oleh pihak shopee.

Saya sangat kecewa dengan Shopee karena di akun saya baru terjadi transaksi penjualan pertama dan kedua saya dan diblokir pada hari pesanan diterima customer dan saya tidak dapat menarik saldo. Saldo yang ditahan merupakan bagian dari modal saya,mohon dapat dikembalikan segera.

Terima kasih.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps