Home > Perdagangan > Toko Online > Meminta kejelasan soal pengembalian ongkir di Tokopedia

Meminta kejelasan soal pengembalian ongkir di Tokopedia


123 dilihat

Kira-kira akhir Februari lalu saya selaku pembeli bertransaksi di Tokopedia. Setelah barang sampai, ternyata tidak sesuai dengan yang seharusnya. Saya mengontak penjual, dan kami sepakat untuk melakukan pengembalian barang dan dana (biaya ongkir).
Sesuai screenshot terlampir, menurut pihak Tokopedia Care, karena transaksi ini menggunakan asuransi, maka ongkir awal dan return bisa diganti. (Gambar 1)

Setelah barang saya kembalikan dan diterima kembali oleh penjual, ternyata ongkir yang dikembalikan ke saya hanya ongkir return. Tanggal 16 Maret 2022 saya tanyakan ke Tokopedia, dan dari team yg sama, Tokopedia Care, saya mendapat jawaban yang berbeda : bahwa ongkir yang diganti hanya ongkos return. Saya sertakan juga screenshot pernyataan dari team Tokopedia Care sebelumnya yang menyatakan bahwa ongkir awal dan ongkir return akan dikembalikan, karena memakai asuransi. (Gambar 2)

Gambar 3 sama saja dengan Gambar 1, hanya berbeda theme (dark and light).

1) Sebenarnya, jawaban yang benar yg mana?
2) Bagaimana bisa ada jawaban yang berbeda dari tim yang sama dalam Marketplace sekelas Tokopedia?
3) Apakah ada yang pernah mengalami kejadian seperti ini?

Terima kasih sebelumnya. 

Saya coba attach gambar kok tidak bisa ya? Pakai "media" kan?



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps