Home > Perdagangan > Toko Online > Pengalaman Belanja di Bliblicom

Pengalaman Belanja di Bliblicom


581 dilihat


Awal cerita sekitar mau lebaran kemarin Ane dapet gaji pertama, karena sebelumnya hobi Ane yang mana itu main games, selalu dihambat oleh orangtua. Maka dengan merasa sudah punya penghasilan sendiri maka Ane memutuskan untuk menghabiskan uang ini untuk hal yang dulu Ane enggak bisa beli sendiri, kebetulan lihat review di YouTube terkait salah satu handheld console terbaru yaitu Nintendo Switch OLED.

Nah Ane cari-cari lah di berbagai marketplace harga yang paling murah karena kalau memang si Nintendo ini kebeli maka bakal habis lah semua uang di dompet, setelah cari-cari ketemu harga paling bagus ditambah lagi promo diskon yang lumayan besar yaitu 7% dari harga produk, tertarik lah ane sama deals yang satu ini namun, sayangnya promo ini berlaku untuk metode pembayaran Akulaku PayLater, wah sempet kecewa Ane karena pasti bunganya besar untuk pinjol satu ini, setelah Ane baca-baca ternyata bunga nya hanya sekitar 1%-an, wah masih tetep mengiurkan pikir Ane. Yaudah lah tanap pikir  panjang lagi langsung Ane check out lah ini Nintedo OLED dengan metode tadi yaitu Akulaku PayLater, setelah bayar DP sekitar  13% dari harga produk, langsung deh status pesanan berubah menjadi siap dikirim, wah tentu senang dong karena ini pertama kalinya Ane beli barang dengan uang Ane sendiri.

Singkat cerita barang sampai di Ane tanggal 22 April 2022 hari Jumat karena di har itu kebetulan Ane pulang malem, maka unboxing dilakukan dikeesokan harinya. Kesokan harinya ketika Ane unboxing wah seneng banget dong pasti, mata berbinar, tangan enggak bisa berhenti bergetar begitu pula dengan detupan jantung. Namun, sayangnya kebahagian ini hanya berlangsung sesaat, hilang sudah ketika mengetahui layarnya defect. Jadi FYI Nintendo Switch OLED ini memiliki layar tipe OLED singkatan dari Organic light-emitting diode, tipe layar ini sering kali kita temukan di handphone dan bahakan sekarang mulai dipakai pada beberapa jenis TV, salah satu masalah pada tipe layar ini adalah "Green Tint" yaitu ketika piksel layar seharusnya menampilkan warna abu-abu namun malah menampilkan warna hijau tentunya ini sangat tidak diharapkan oleh konsumen yang sudah mengeluarkan uang untuk produk yang diharapkannya sempurna.

Kemudian mulailah Ane ajukan penukaran barang pada tanggal 23 April 2022 dan hebatanya Blibli memprosesnya dengan cepat, pada hari itu juga pengajuan saya diterima namun, kendala lain mulai muncul ketika mencari driver untuk pengantaran karena kebetulan Ane memilih jasa GRAB Sameday yang mana itu fasilitasi oleh Blibli sendiri alias gratis, balik lagi ke masalah dimana terdapat sistem error sehingga sistem tidak mencari driver atau stuck namun, sekali lagi ya tentu saja setelah komplain ke customer service yang mana sangat informatif, paket saya langsung dapat dikembalikan pada tanggal 27 April 2022 dan sampai di Blibli keesokkan harinya tanggal 28 April 2022 dan pada hari itu juga setelah dicek oleh pihak Blibli, penukaran produk saya disetujui dan barang pengganti dikirim pada hari itu juga, WAOw kata saya sungguh pelayanan yang bagus sekali, sekali lagi saya benar-benar takjub dengan pelayanan dari Blibli, seharusnya semua PNS di kelurahan  diganti oleh pegawai Blibli, karena mulai dari CS sampai dengan tim Q&C nya mainnya cantik sekali, cekatan banget.

Singkat cerita lagi, akirnya barang pengganti sampai tanggal 30 April 2022 saya berharap permasalahan pada produk yang sebelumnya tidak terjadi lagi pada produk yang kali ini namun, sayangnya untuk sekali lagi harapan itu pupus, kebahagiaan ini tidak bertahan lama karena produk yang datang kali ini memiliki permasalahan yang sama seperti yang sebelumnya, hilang sudah rasa ingin berfantasi dalam console Nintendo. Ane berfikir untuk menyudahi ini, karena takut kalau nanti masalah yang sama akan datang kembali, akhirnya ane coba kembalikan lagi produk tersebut namun, dengan solusi yang Ane pilih adalah pengembalian dana. Ane berfikir proses ini akan membutuhkan waktu lama setelah Ane ajukan pengembalian barang kembali pada tanggal 3 Mei 2022 dan diterima, singkat cerita akhirnya setelah seminggu menunggu pada tanggal 10 Mei 2022 akhirnya pengembalian dana diterima, tentunya setelah diskusi yang lumayan tegang dengan Seller karena disini sepertinya seller-lah yang memiliki keputusan apakah dana dikembalikan atau tidak. Dari sini ane mulai berpikir lagi butuh waktu sampai berapa lama sampai limit kredit ane dikembalikan karena pertama sudah dua barang dengan dua nomor pesanan yang sudah ane kembalikan, kedua di sini ane memakai jasa pihak ketiga dalam pembayaran pesanan dan ketiga metode yang ane pilih adalah PayLater. Ane berpikir akan membutuhkan proses yang sangat panjang dan lama padahal waktu jatuh tempo untuk pesanan ane ini sekitar 2 minggu lagi. Habis gelap terbitlah terang, setelah ane diribetkan dengan dua kali proses pengembalian ini, kali ini tidak pada keesokan harinya tanggal 11 April 2022 tepatnya ketika ane ketik tulisan ini, imit kredit ane sudah kembali seperti sedia kala dan uang yang sudah dibayarkan sebagai DP sudah masuk ke e-wallet Akulaku WAOw kembali terkejut ane dengan kinerja tim Blibli sungguh wuuz.. wuzz.. cekatan wkwk..

Jadi walaupun ane mendapatkan produk yang kurang menyenangkan namun, dengan pelayanan yang Blibli dapat kasih ke salah satu customer-nya yaitu ane wk.. Ane sama sekali enggak kapok untuk belanja di sini lagi, thank you Blibli for all you have done dan juga terima kasih ke Rajagame yang mana sudah pengertian sekali ke ane, salah satu buyer yang keras kepala dan tipe perfectionist, sekali lagi thank you.




Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps