Home > Perdagangan > Toko Online > BUKA DOMPET DI AKUN BUKALAPAK DI BEKUKAN SEPIHAK

BUKA DOMPET DI AKUN BUKALAPAK DI BEKUKAN SEPIHAK


70 dilihat
Selamat siang para pembaca

Izinkan saya menyampaikan keluh kesah saya pada Bukalapak.com dengan kronologis sebagai berikut :

Saya pengguna Akun Bukalapak dengan nama akun yang tidak bisa saya sebutkan disini. Saya sering melakukan pengisian akun Dana saya melalui perantara Bukalapak dengan sumber dana dari Linkaja saya. Saya juga sering melakukan jual beli Buka Emas di Bukalapak dengan sumber dana dari Linkaja saya. Terakhir kali saya melakukan penjualan emas di Buka Emas pada tanggal 9 Maret 2021 dengan Pembayaran investasi BukaEmas #216882738826GLR. Pada saat saya mau transfer ke rek Dana saya tidak bisa dan ada notifikasi (bukti screenshoot terlampir https://mediakonsumen.com/files/2021/03/1-1.jpg) sebagai berikut :

\"Mohon maaf, BukaDompet kamu sedang dibekukan demi alasan keamanan sehingga kamu tidak bisa mencairkan atau belanja menggunakan BukaDompet untuk sementara waktu. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa:

Periksa e-mail atau chat penjelasan dari Tim Policy Bukalapak, atau
Hubungi kami melalui Hubungi Bukalapak di sini\"

Nominal uang saya yang tertahan juga tidak terlalu banyak, hanya Rp.191.273. Saya sudah cek email namun tidak ada pemberitahuan yang di infokan dalam notifikasi tsb. Saya juga sudah email terkait hal tersebut ke tim Bukalapak dengan email pertama saya pada tanggal 10 Maret 2021 dengan menuruti kebutuhan yang diminta oleh tim Bukalapak dengan mengirimkan bukti pembayaran dari Linkaja tsb dengan nomor transaksi BL21167FGMWHINV BL21167DXKPCINV (bukti screenshoot terlampir https://mediakonsumen.com/files/2021/03/2-1.jpg). 1 hari kemudian membalas bahwa tidak valid, tapi saya memberikan bukti dengan memfoto ulang sesuai yang diminta tim Bukalapak. Dan dibalas lagi dengan meminta bukti pembayaran lainnya dengan bukti pembayaran tagihan BL21167637E7INV dan BL211672Z98MINV (bukti screenshoot terlampir https://mediakonsumen.com/files/2021/03/2-1.jpg). lagi dan lagi 1 hari kemudian dibalas dengan alasan tidak Valid (terlampir https://mediakonsumen.com/files/2021/03/4.jpg).

Setelah saya browsing browsing ternyata banyak yang mengalami kejadian seperti saya, dari yang sampai 16 bulan dibekukan, bahkan ada yang sampai nominal besar 56 juta dibekukan oleh pihak bukalapak.

Saya berharap tidak ada lagi korban pembekuan dana sepihak oleh tim Bukalapak. Dan maksud tujuan saya membuat tulisan ini agar tidak ada yang mengalami kejadian seperti saya.

Regards
Richy Setiawan



Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps