Home > Perdagangan > Toko Online > SHOPEE LEPAS TANGAN TERHADAP KONSUMEN DAN LEBIH MEMIHAK SELLER

SHOPEE LEPAS TANGAN TERHADAP KONSUMEN DAN LEBIH MEMIHAK SELLER


353 dilihat

Jadi gini agan kronologis ceritanya :
1. Saya belanja di salah satu seller di shopee di tgl 02/10/2020 di jam 15.43.
2. Saya melakukan pembayaran di tgl 02/10/2020 di jam 15.47.
3. Setelah saya bayar via virtual account BCA saya cek kembali pesanan saya dan saya lupa rubah alamat rumah saya yg lama. Alamat rumah utama saya yg terdaftar di shopee emg rumah saya yg lama dan sudah saya jual ke org lain jd otomatis kalau pengiriman kesana pasti salah alamta donk kan dan barang sudah pasti tdk saya terima.
4. Di waktu yang sama pula tgl 02/10/2020 di jam 15.47 saya chat pihak toko melalui app shopee dan statusnya online.
5. Pada tgl 02/`0/2020 di jam 16.00 baru dibalas tokonya dengan alasan singkat "sdh otomatis by sistem"
6. Otomatis saya chat lagi donk maksudnya apa kak saya minta rubah alamat pengiriman kok ga bisa atau mumpung blom dikirim saya batalin aja tapi ga dibalas2 lagi sama sellernya dan statusnya online terus dan chat saya sudah centang hijau.
7. Saya langsung hubungi chat dengan tim shopee dan di minta utk coba negosiasi dengan pihak seller dan saya juga kasi tau dengan tim shopee bahwasannya tdk ada balasan dr sellernya sampai saat ini dan dibalas lagi sama tim shopee untuk melakukan pembatalan.
8. Saya segera melakukan pembatalan supaya jgn sampai dikirim ke alamat yg salah tersebut.
9. Di waktu 18.00 saya dapat notifikasi bahwasannya barang sudah di kirim ke kurir dan chat saya yg lama ga juga dibalas2nya sama pihak seller.
10. Saya juga hubungi chat dengan tim shopee utk kedua kalinya dan saya jelaskan semua masalah saya dari awal dan dijawab oleh tim shopee dengan jawaban yg sama coba negosiasi dengan pihak sellernya dan melakukan pembatalan.
11. Dari sini saya sangat kecewa dengan tim shopee dan seller di shopee bahwasannya tdk ada sedikitpun perlindungan untuk konsumennya padahal uang yg mereka dapat dari konsumen tapi seolah2 konsumen menjadi kambing hitam.
12. Untuk kedepan agan mohon dipertimbangkan lagi untuk belanja di shopee karena mereka lebih memihak pada seller daripada konsumen otomatis siap2 saja uang agan akan hilang gitu aja para penipu melalui app shopee.
13. Di tgl 03/10/2020 di balas sama seller dengan jawaban yg kayak ga ada dosa "org brng sdh sm kurirnya"

Mohon agan beri pencerahan apakah wajar konsumen diperlakukan seperti itu padahal konsumen adalah raja, Thx.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps