Home > Perdagangan > Toko Online > Bukalapak Tak Membantu Konsumen yang Terkena Transaksi Fraud

Bukalapak Tak Membantu Konsumen yang Terkena Transaksi Fraud


512 dilihat



Pada 02 Mei 2020, kartu kredit Bank Mandiri saya terkena fraud di Bukalapak dengan nominal transaksi Rp 33.940.929 yang dilakukan bukan dengan akun saya. 30 menit setelah transaksi terjadi, saya langsung menghubungi pihak Bukalapak (021-508133) karena saya sadar kartu saya disalahgunakan.

Karena sejak waktu sejak transaksi berhasil tidak lama, pihak Bukalapak akan kooperatif untuk membatalkan transaksi yang tidak saya lakukan. Saya juga segera memblokir kartu kredit Bank Mandiri saya. Namun setelah proses yang panjang, Bukalapak tetap meneruskan transaksi. Padahal saya telah memberikan bukti-bukti kepemilikan kartu kredit.

Bank Mandiri hanya memberikan penangguhan dan saya disarankan untuk membayar minimum payment untuk uang yang sama sekali tidak saya gunakan. Padahal jumlah transaksi tersebut sangat besar.

Saya tetap keberatan dan tidak ada dana untuk membayar transaksi fraud tersebut. Saya mohon kepada Bukalapak agar lebih memperhatikan keamanan konsumen karena ini sangat merugikan.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps