Rakuten Belanja Online (RBO)
Home > Perdagangan > Toko Online > Kecewa Layanan Rakuten Belanja Online (RBO)

Kecewa Layanan Rakuten Belanja Online (RBO)


881 dilihat

Tertarik promosi Belanja Online dari perusahaaan joint venture Rakuten dengan MNC Media, pada 25 Juli 2012 saya memesan Samsung Galaxy Tab dengan nomor pesanan 4895-20120725-3650215. Namun apa yang terjadi, sampai dengan ditulisnya Suara Pembaca ini (31/7), pesanan belum juga saya terima. Info yang saya peroleh dari Customer Service (CS) Seluler Group, perusahaan yang ditunjuk Rakuten untuk meng-handle pesanan saya, barang tersebut kosong dan baru ada pada 30 Juli 2012. Dan menurutnya lagi. Kekosongan barang ini sudah diberitahukan kepada Rakuten untuk disampaikan kepada pemesan.

Tidak puas dengan jawaban ini saya pun menghubungi CS Rakuten. Jawaban Rakuten lain lagi.. bahwa Rakuten sedang mendata barang-barang yang akan dikirimkan dengan fasilitas free shipping dan baru bisa diterima pemesan pada 2 Agustus 2012. Pengiriman barang Jakarta - Bogor dari sejak pemesanan (25 Juli 2012), baru bisa diterima pemesan pada 2 Agustus 2012 (8 hari).

Kok tidak professional begini cara kerjanya? Ini pengalaman pertama saya dengan Rakuten yang membuat kapok. Belanja secara online dengan perusahaan lain paling lama hanya 3 hari sejak pesanan. Kalau memang free shipping yang menjadi alasan, sebaiknya tidak usahlah gembar-gembor ‘Semua Toko Gratis Ongkos Kirim’. Silahkan pembaca menyimpulkan sendiri layanan RBO ini.

Willy Maharso
Jl. Bukit Nirwana 129
Bogor




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps