Home > Perdagangan > Dealer & showroom > Pembelian Mobil Batal, Auto Maju Sentosa Belum Kembalikan Booking Fee

Pembelian Mobil Batal, Auto Maju Sentosa Belum Kembalikan Booking Fee


69 dilihat

Pada pameran mobil Hyundai di Living World Alam Sutera pada 10 Februari 2024, saya tertarik membeli mobil Hyundai NIK 2023 dan menanyakan ke sales yang bertugas. Sales menginformasikan unit tersedia dan meminta saya segera membayar booking fee sebesar Rp 2 juta dengan jaminan pengembalian 100% jika batal.

Booking fee saya transfer pada tanggal 11 Februari 2024 ke rekening dealer (atas nama PT), namun karena satu dan lain hal, pembelian mobil saya cancel dan sudah diinformasikan ke sales pada tanggal 19 Februari 2024.

Dokumen SPK, kuitansi booking fee, copy KTP dan buku tabungan sudah saya kirim pada 24 Februari 2024 ke kantor dealer di Tangcity up sales. Hampir tiap hari saya follow up ke sales untuk segera memproses pengembalian booking fee saya. Namun pada 10 Maret 2024, sales info bahwa ada kekurangan dokumen rangkap SPK yang juga harus saya kembalikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saya cukup kecewa karena jeda waktunya lama dan ini berarti pengembalian booking fee saya belum diproses. Dokumen saya kirim kembali dan dikonfirmasi sales sudah diterima 14 Februari 2024. Saya follow up terus ke sales untuk segera diproses namun sales mulai tidak merespon.

Hingga akhirnya saya telepon langsung ke dealer mulai 01-03 April 2024, telepon dioper ke bagian lain dan diberitahukan akan ditanyakan ke bagian terkait untuk selanjutnya saya akan dikabari. Dealer juga menginfokan bahwa sales termasuk SPV nya sudah resign.

Tidak pernah ada kabar atau update dari dealer. Karena sudah putus asa tidak ada kabar baik, saya melakukan kontak ke CS Hyundai pada 03 April 2024, dan barulah pada 04 April saya dihubungi bagian CRO untuk menanyakan dan mengkonfirmasi bahwa pihak dealer tidak mengetahui pembatalan dan permintaan pengembalian booking fee oleh saya (tidak ada info dari sales).

Hingga akhirnya pada 04 April 2024, mantan sales merespons bahwa Kacab sudah mengetahui pembatalan saya dan dokumen sudah diserahkan sales ke bagian admin untuk proses pengembalian.

Hingga pada 22 April 2024, saya follow up ke CRO Hyundai Tangcity yang menghubungi saya, diberitahukan sedang diproses oleh admin pusat. Hingga hari ini, uang tersebut belum juga saya terima.

Nur Aini *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps