Home > Perdagangan > Dealer & showroom > Beli Mobil Honda, Diskon PPnBM 100% Sudah 2 Bulan Belum Terima Refund

Beli Mobil Honda, Diskon PPnBM 100% Sudah 2 Bulan Belum Terima Refund


457 dilihat

Pada 19 Juni 2021, saya melakukan pemesanan mobil Honda Brio RS CVT di Honda Arista Depok dengan membayar tanda jadi senilai Rp 5 juta.

Saat itu diinfokan oleh sales harga OTR senilai Rp 194,7 juta, setelah diskon perpanjangan PPnBM 100%.

Saya transaksi selanjutnya melalui leasing dan selesai 30 Juni 2021.

Namun setelah leasing menyetujui pengajuan, saya diinfo pihak dealer harus membayar selisih diskon PPnBM 100% terlebih dulu. Alasannya karena perpanjangan PPnBM 100% belum diresmikan oleh pemerintah dan akan dijanjikan refund.

Kebijakan ini berbeda dari penawaran beberapa dealer lain yang langsung memotong diskon PPnBM 100% diawal.

Namun, karena saya terlanjur bayar tanda jadi maka saya tetap komitmen ambil di Honda Arista Depok.

Dua minggu kemudian setelah mobil diterima, saya kembali diinfo bahwa harga OTR berubah mengikuti harga baru yaitu Rp 196,2 juta. Padahal di SPK saya mendapatkan harga lama.

Bagaimana ini?

Masalah kembali timbul karena uang selisih diskon PPnBM 100% senilai Rp 5,6 juta yang saya transfer ke pihak Honda Arista Depok tidak kunjung di-refund sampai detik ini.

Selama dua bulan, saya tidak pernah menagih dan meributkan tetapi Honda Arista Depok tidak ada itikad baik untuk mengembalikan secepatnya.

Sampai akhirnya pada 24 Agustus 2021, saya mendatangi Honda Arista Depok dan dibantu sales yang menangani saya. Saya tidak ada masalah dengan sales karena semua transaksi langsung melalui rekening dealer.

Dealer hanya menjanjikan pengembalian dalam 14 hari kerja dengan alasan pengajuan refund masih dalam proses di Honda pusat.

Honda Arista Depok melempar tanggung jawab masalah ini kepada Honda pusat sedangkan kebijakan dealer lain tidak seperti ini.

Apakah masih belum cukup waktu 2 bulan saya untuk menunggu? Bahkan program diskon PPnMB 100% sudah mau selesai, aneh. Terima kasih. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps