Home > Perdagangan > Dealer & showroom > Pengalaman Buruk Beli HP Xiaomi Mi 9 SE dengan Garansi BCell di B2B Mobile Tokopedia

Pengalaman Buruk Beli HP Xiaomi Mi 9 SE dengan Garansi BCell di B2B Mobile Tokopedia


1107 dilihat

Disclaimer: thread ini tidak bermaksud menjatuhkan toko terkait, hanya mengajak customer untuk pintar dan bijak dalam membeli unit garansi distributor. Penilaian anda bisa terlihat dari riwayat kejadian yang saya alami. 

Kejadian bermula dari unit handheld saya yang mengalami kejadian ghost touch. 

Lapaknya ini ya gan: b2b mobile mi 9 SE

Kemudian saya coba untuk approach penjual via chat tokopedia:

Spoiler for Chat dengan b2b mobile:


Kondisi mi9 se saya yang mengalami ghost touch semakin kronis, kemudian saya coba googling terkait B - Cell, tempat garansi distributor yang di arahkan oleh b2b.

Spoiler for Kondisi ghost touch unit saya cek via Partial Screen:


Spoiler for Hasil review google terkait B-cell:


Setelah agak hopeless dengan jauh-jauh pergi ke Cempaka Mas tapi zonk, saya coba minta tolong b2b mobile untuk bantu klaim garansi ke toko terkait. Namun toko tidak menyanggupi dengan alasan saya beli dari Jabodetabek sehingga tidak bisa di bantu klaimkan garansi nya oleh toko terkait.

Spoiler for Statement b2b mobile:


Spoiler for Kartu Garansi yang tertera no. telfon (palsu) n alamat (belom di validasi):


Berbekal keyakinan & tawakal saya coba telfon di hari minggu, tersambung tapi tidak ada yang balas.

Hari senin saya coba telfon di jam 10an masih tidak ada balasan, sampai sore harinya baru ada yang angkat. Ternyata anak kecil, lalu tersambung dengan seorang bapak-bapak yang setelah saya coba confirm apakah betul itu toko B-cell untuk garansi xiaomi dia bilang bukan, dan bilang bahwa nomor telfon tersebut merupakan rumah di daerah cempaka putih. Dia sendiri ga tahu kenapa bisa tersambung kesitu & tertulis nomor tersebut di kartu garansi saya.

Kemudian saya coba googling lebih lanjut terkait b-cell ini ternyata memang sangat bermasalah. Jadi beberapa tips dari saya untuk agan-agan yang berencana beli xiaomi dari distributor non resmi, silahkan lakukan langkah-langkah berikut:

Quote:




Karena merasa sepertinya sudah percuma dan tidak bisa berbuat apa-apa akhirnya saya coba buat ulasan produk di tokopedia: (fyi sebelum buat review ini saya sudah tau bagaimana sifat seller yang sangat sensitif terhadap review buruk di toko nya, sepertinya dia notice bahwa unit yang dia jual garansi nya kaleng-kaleng kali ya jadi kalo ada customer yang review negatif dikit langsung sikat habis aja)


Spoiler for Review product u/ b2b mobile:



Seharusnya toko bisa lebih professional dalam menanggapi keluhan saya tapi balasn yang saya terima sangat tidak etis:


Spoiler for Balasan b2b mobile terhadap review tidak puas.:



Semoga pengalaman buruk saya ini dapat menjadi pelajaran untuk agan - agan semua.

Mohon infonya gan kira-kira ada yang tau ga lokasi untuk service unit yang ngalamin ghost touch?

Terima kasih banyak sebelumnya..

emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan


Setelah googling lagi ternyata ada kaskuser yang kecele juga gara2 ni distributor n seller emoticon-Marah emoticon-Hammer2
https://kask.us/iyHho



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps