Indosat
Home > Perdagangan > Dealer & showroom > Indosat Mobile BB Full Service Menyesatkan

Indosat Mobile BB Full Service Menyesatkan


1102 dilihat

Tanggal 6 Agustus 2012 saya membeli BB di BB Center Bogor di Botani Square. Dan oleh petugas di tawari paket Indosat mobile BB full service. Penawaran tersebut tanpa syarat apapun. Petugas katakan besok atau paling lambat lusa saya akan dihubungi oleh petugas Indosat untuk konfirmasi aktivasi. Sampai tanggal 9 Agustus 2012 siang tidak ada yg menghubungi saya dan kartu indosat yang terpasang masih SOS, akhirnya sy menghubungi indosat gallery di Jl. Pajajaran Bogor dan bertemu dengan sdr Doddy, untuk mengetahui status kartu saya. Dia katakan belum terdaftar, dan saya minta untuk di batalkan saja.

Akhirnya kartu tsb di batalkan dan saya menyerahkan fisiknya ke ybs. Karena saya membutuhkan kartu untuk aktivasi BB saya dan saya percaya akan nama besar indosat (saya telah 13 tahun menggunakan kartu indosat), tgl 10 Agustus 2012 saya mencoba apply kartu baru di counter indosat di botani square dengan menggunakan kartu pelajar anak saya. Namun oleh petugas dikatakan tidak bisa dan harus menggunakan KTP. Saya jelaskan bahwa saya kemarin baru saja membatalkan aplikasi BB full service karena kecewa sampai hari ke tiga belum diaktifkan. Petugas di sana mengatakan tidak apa-apa pak kalau bapak sudah membatalkan, bisa saja bapak apply lagi dan dia menawarkan kartu matrix packing lama dengan nomer 08558333xxx yang dia katakan nomer cantik. Saya sempat bertanya apakah gak ada masalah dengan kartu matrix ini, dia bilang gak apa nanti di migrasi ke indosat mobile BB Full service.

Lalu petugas menawarkan paket lengkap jam kerja Rp 50.000,- atau Rp 100.000,-/bulan. Saya katakan gak usah, karena saya punya satu kartu indosat yang lama untuk berkomunikasi. Petugas katakan juga ya sudah tidak apa-apa pak, jadi nanti tagihan telp dan sms sesuai dengan pemakaian bapak saja di luar paket BB nya pak. Saya setujui itu. Sebelum meninggalkan counter saya masih meminta keyakinan petugas untuk kartu matrix tersebut dan dia tetap jawab gak ada masalah.

Tanggal 13 Agustus 2012 siang saya di hub Bp Arif dari Indosat Jakarta, menanyakan apakah kartu indosat mobile akan diaktifkan tapi dengan syarat harus ambil paket jam kerja lengkap yang Rp 50.000,- atau Rp 100.000,-/bulan jadi tagihan perbulan ada 2 tagihan yaitu BB full service dan paket lengkap.

Saya katakan tidak mau karena waktu pertama apply di BB Center tidak ada syarat tambahan apapun dan waktu apply di counter juga tidak ada syarat apapun untuk ambil paket BB full service. Saya minta dipending untuk keesokan hari saya putuskan. Setelah telp tutup saya searching di Indosat.com ternyata untuk ambil paket BB Full service tanpa syarat apapun ( Saya simpan print annya).

Tanggal 14 Agustus 2012 tadi jam 11.10 di hubungi lagi oleh Bpk Arif untuk kepastian saya ambil paket BB itu + paket lengkap atau batal. Saya bilang saya searching di internet tanpa syarat apapun! Karena buntu saya diminta untuk hub gallery Indosat lagi. Akhirnya saya ke sana dan bertemu kembali dengan sdr Doddy, dia katakan iya harus paket dengan paket lengkap jam kerja. Saya tunjukan print dari Indosat.com dan saya katakan ini di baca oleh seluruh orang di seluruh dunia, kenapa bisa berbeda?

Dia menjelaskan bahwa kartu pasca bayar indosat saat ini ada 3 paket yaitu paket abudemen dengan pembayaran minimum. Paket lengkap Rp 50.000,- dan Paket lengkap Rp 100.000,- Saya katakan saya mengerti dan sudah dijelaskan di counter bahwa saya ambil yang free yaitu charge dikenakan sesuai pemakaian telp atau sms saja dan petugas di counter sudah oke. Karena tidak menemui kata sepakat saya tinggalkan counter gallery Indosat dan bertanya di forum terbuka ini kepada pejabat yang berwenang.

N.B : Dalam pembicaraan akhir dgn petugas gallery indosat bahwa Indosat mobile BB full service tanpa syarat itu apabila bapak mengambil kartunya yang kartu Indosat, karena ini merupakan promo boost supaya nomer baru indosat laku dan tidak berlaku untuk kartu matrix dengan nomer cantik yang bapak pegang sekarang. Yang jadi pertanyaan, kenapa kartu itu ditawarkan juga? Bukankah ini dapat dikatakan penipuan terselubung? Bagaimana tanggapan Indosat Pusat? Saya tunggu.

Irijanto Tanuwidjaja
Villacitra Bantarjati Blok A8 no 3
Bogor 16152




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps