Sony Indonesia
Home > Perdagangan > Dealer & showroom > SONY MOBIDua Bulan Service Center Sony Mobile Sparepart Kosong

SONY MOBIDua Bulan Service Center Sony Mobile Sparepart Kosong


1271 dilihat

Sejak pembelian tanggal 23 Oktober 2011 saya pertama kalinya saya mempercayai dan mempergunakan vendor sony dengan merek hp xperia play dikarenakan saya tertarik dikarenakan sesuai dengan kebutuhan saya baik segi fitur. Kualitasnya sangat bagus dan termasuk kategori 4 vendor besar. Tetapi akhirnya mendapatkan kekecewaan dikarenakan sudah 3 kalinya hp xperia play saya di service center Sony Ericsson / sony dengan permasalahan yang berulang-ulang, sangat lama dan tidak profesional. Padahal sebelum saya memakai vendor Sony yaitu vendor 4 besar lainya tidak seperti ini. Berawal ketika hp saya charger dan indikator sudah full, saya cabut chargernya, tetapi saya mendapati hp xperia palay saya tidak bisa di touch screen. Saya berpikir, loh hanya di charger saya kok bisa rusak, apakah saya mendapatkan produk gagal?

Kemudian hp saya service yang pertama kalinya di service center sony itc cempaka mas, saya dijanjikan 2 minggu ternyata servicenya selesai membutuhkan waktu 1 bulan, ini dikarenakan sperpart yg kosong di pusat. Dan ini sangat mengecewakan karena vendor sony adalah vendor yg besar dan bukan vendor-vendor hp China kok bisa sampai 1 bulan dikarenakan kosongnya sperpart dipusat. Kurang lebih 1,5 bulan kemudian saya mendapati troble dengan kejadian yang sama seperti diatas, hp xperia play selesai di charger tidak bisa di touchsreen.

Saya sempat berpikir mungkin servicenya kurang sempurna makanya saya pindah di service center pusat yg di itc roxy mas pusat yg menurut saya karena di pusat ini mungkin lebih cepat dan sempurna pengerjaannya. Kemudian saya bawa hp xperia play saya ke service center sony di itc roxy mas dan hanya 2 minggu selesai. Dan saya berfikir ini lah namanya kepuasan yg sangat diinginkan konsumen seperti saya. Ternyata oh ternyata setelah 2 minggu kemudian, troble hp xperia play saya muncul kembali dengan gejala dan kondisi yang sama.

Kemudian saya dijanjikan untuk perbaikannya selama 2 minggu dan paling lama 1 bulan, saya sempat kaget dikatakan sampai 1 bulan kok bisa lama segitu. Kemudian customer servicenya bilang bahwa sperpartnya kosong di pusat. ok lah saya maklumi. Kemudian saya mendapat bukti service oleh costumer servicenya ibu hana arum dengan no repair order ro/mbeo1/12/06/000894  tertanggal 26 Juni 2012. Sudah 2 bulan lebih sampai saat ini dan detik ini tanggal 31 Agustus 2012 belum selesai juga dikarenakan sperpart belum ada alias kosong. Padahal sesuai perjanjian hanya 1 bulan paling lama, ini sungguh mengecewakan dan hanya mengumbar janji belaka. Saya sudah berusaha berkali –kali telepon yang diberikan oleh customer service tetapi tidak sama sekali diangkat-angkat walaupun nada sambungnya ada, buat apa saya dikasih no telepon kalau tidak ada yang mengangkat.

Kemudian saya juga datang berkali-kali tetapi alasaannya masih kosong sperpartnya di pusat. Yang menjadi pertanyaanya saya service center sony mengapa tidak ready stock sperpart dan walaupun inden dari luar negeri sperpartnya memakan 2 bulan lebih tak kunjung datang sangatlah tidak masuk dengan akal sehat. Sungguh mengecewaka melihat ukuran sperpart tidak lah besar menurut saya. Dan juga saya sudah berkali-kali telepon ke sony support center dengan no telepon 021- 29357669 dengan no complain 93427045 dengan penjelasan yang sama dengan service center Sony ITC Roxy. mau sampai kapankah selesainya service hp xperia play saya? Satu bulan, dua bulan. atau 3 bulan lagi menunggu sampai masa garansi saya habis di bulan oktober baru selesai xperia play saya. Apakah ini unsur dari mengundur-undur masa garansi agar cepat habis?

Saya sangat dirugikan dari banyak aspek yg ditimbulkan oleh service center Sony yang sangat lambat, tidak profesional, dan tidak komunikatif. Dari usaha untuk menanyakan permasalah troble xperia paly melalui telephone yang tidak diangkat dan tidak adanya pemberitahuaan progresnya selesai servicenya samapai kapan, apakah saya harus memberitahukan menceritakan ke ylki tentang permasalahan yang saya alami. mohon pihak2 terkait dari sony segera menyelesaikan permasalahan service hp xperia play. Sekian.

Salam hormat,

aditya setiawan
jl. kemayoran gempol rt.012/006
kemayoran, jakarta pusat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps