Mazda
Home > Perdagangan > Dealer & showroom > Menunggu Refund dari Mazda Cihampelas Bandung

Menunggu Refund dari Mazda Cihampelas Bandung


1251 dilihat

Setelah melakukan test drive CX-5, tanggal. 28/5/12 saya mantap untuk memesan Mazda CX-5 GT warna silver, dengan membayar Tanda Jadi Rp. 10 juta dan No. SPK 01308. Oleh wiraniaga mobil dijanjikan datang sekitar bulan Juli. Harapan saya, delivery mobil ini sesuai janji karena mobil akan dipakai untuk mudik Lebaran. Selama bulan Juli, saya beberapa kali kontak Wiraniaga untuk menanyakan waktu delivery. Jawabannya: belum ada pengiriman untuk warna Silver. Saya ditawari warna lain, namun itu saya tolak. Sekitar tanggal 20 Juli (awal Puasa Ramadhan), Kacab Mazda Cihampelas menelepon saya menjelaskan alasan kenapa delivery mobil terlambat dimana intinya karena masalah pasokan dari Jepang dan tidak sinkron-nya antara order (jumlah, warna, type) dari dealer dengan yang diterima.

Tidak ada kepastian kapan pesanan saya dapat. Pertengahan Agustus (tanggal 15-16), saya kontak Mazda lagi untuk menanyakan pesanan saya. Dengan semakin dekatnya Lebaran, saya perlu memastikan hal itu. Jawaban yg saya terima, warna Silver tidak ada. Betapa kecewanya saya dan keluarga, karena sdh pupus harapan saya untuk dapat memakai CX-5 untuk mudik Lebaran. Tanggal 27 dan 28 Agustus, saya kontak Mazda (sales dan Kacab) untuk membatalkan pesanan saya, karena Mazda Cihampelas sudah wanprestasi, tidak dapat men-deliver sesuai janji dan tidak dapat memberikan kepastian kapan pesanan saya bisa dikirimkan. Pada waktu itu Kacab dapat memahami alasan pembatalan saya dan menjanjikan akan me-refund Tanda Jadi saya tersebut.

Proses refund dijanjikan 2 minggu hingga sebulan (paling lambat). Apa mau dikata, hingga e-mail ini dibuat, belum ada kejelasan kapan proses refund tersebut akan selesai. Menurut hemat saya, hal ini cukup memalukan dan sangat mengecewakan untuk Perusahaan sekelas Mazda. Uang Rp 10 juta tentu kecil bagi Mazda, namun sangat berarti bagi saya. Saya sudah menghubungi MMI Pusat via sosmed Facebook dan menelpon Layanan Keluhan Pelanggan Mazda tanggal 25 dan 28 September lalu. Namun belum ada kejelasan. Sangat disayangkan, kualitas produk-produk Mazda yang mendunia belum dibarengi dengan pelayanan yang sepadan

Nurkholis Majid, MBA
Jl. Cibeunying Hegar IV No. 2
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps