Samsung Mobile
Home > Perdagangan > Dealer & showroom > Kualitas Buruk Samsung Mobile

Kualitas Buruk Samsung Mobile


1061 dilihat

Pada tanggal 12/9/2012 saya membeli Samsung Galaxy Ch@t GTB5330 (Android Ice Cream) di toko Wijaya Mobile ITC Kuningan Jakarta Blok B8 No.3. HP tersebut saya beli untuk menggantikan HP saya sebelumnya yang sedang di servis akibat ketumpahan cairan. Mengingat peran tuntutan pekerjaan untuk kemudahan berkomunikasi maka saya membeli HP baru dengan merek yang punya nama besar dengan tujuan untuk mendapatkan ketenangan dari kemungkinan mendapatkan after sales yang memuaskan.

Sekitar 1 minggu HP yang baru berfungsi normal. Namun kemudian mulailah dirasa ada keganjilan di saat menggunakan koneksi data secara berulang menggunakan HSDPA. koneksi data HSDPA membuat Menu Jaringan dan konektifitas di HP menjadi Hang (menu koneksi, call, sms, tidak berfungsi), HP baru bisa normal setelah di restart ulang.

Kesan pertama mengetahui hal tersebut di HP baru maka segera saya bawa kartu saya ke Grapari telkomsel cabang dewi sartika dan segera dilayani dengan instant penggantian kartu baru. Rasa was -was hilang sesaat namun kemudian muncul lagi dalam beberapa jam mengetahui masalah masih terjadi. Dikarenakan kesibukan saya coba test dengan select GSM mode ke EDGE, dan untungnya HP berfungsi secara normal.

Baru ketika tanggal 6 Oktober saya berkesempatan masuk ke Samsung Mobile Service Center Cabang PGC Cililitan LT.3. dilayani oleh teknisi dan segera dilakukan install ulang software selesai menceritakan masalah yang dialami. HP diserahkan ke saya dan baru semalam masalah tersebut muncul lagi hingga keesokkan harinya saya bawa kembali ke SC yang sama sambil menunjukkan HP yang dalam posisi Hang tersebut.

Teknisi menyarankan untuk meninggalkan produk untuk dites. Keesokkan harinya saya dihubungi kembali untuk mengambil HP saya dan ketika diambil diinformasikan bahwa dilakukan install ulang software, rewrite IMEI dan config sys. Wajar saya bertanya apakah sudah ditest normal sebelum saya ambil? Sudah dengan kartu AXIS normal. Apa? Saya heran kok teknisi tidak mengetes menggunakan kartu yang sama dengan saya (Simpati). Bukankah tes tersebut tidak valid karena tidak Apple to Apple?

Sepertinya suspect SC mengarah ke kartu saya, namun dengan tegas saya katakan :

1. Saya telah ganti kartu baru.

2. Kartu yg sama saya pakai di handphone saya yg lain dengan merek Samsung juga tipe C6625 (windows 6.1) dan tidak masalah.

3. Apakah 2 fakta dari konsumen diatas tidak dianggap?

4. Saya tawarkan untuk test dengan HP Samsung android lainnya yg akan saya beli baru hanya untuk menyatakan bahwa kartu saya normal? Kalau kartu saya normal tentu anda bayarin HP lama saya karena saya sudah beli HP baru.

5. Nama sebesar Samsung tidak bisa menyediakan kartu test Simpati?

6. HP ini termasuk produk baru, apakah sudah dites dulu sebelumnya dengan environment jaringan di Indonesia?

7. Disebut kurang cocok dengan Telkomsel oleh Teknisi, mengapa di dus produknya menyertakan paket internet kerjasama dengan SImpati Telkomsel sebesar 400Mb 1 bulan?

Sampai dengan saat ini saya telah 4x bolak balik service center dan masih belum mendapat kepastian kapan masalah saya beres? Informasi terakhir bahwa HP saya sudah di tukar dengan mesin baru namun masih belum bisa normal dan saya disuruh menunggu updatean software dari Samsung yang baru, dikabarkan bisa berbulan-bulan.

Untuk itu saya dianjurkan membawa pulang HP saya dan akan dikabari ketika updatean sudah muncul? Tentu saya tolak. Seperti pesan awal saya. Terserah samsung mau bagaimana yang penting masalah saya selesai. Saya tidak perduli apakah HP saya hanya diservis, ganti mesin, ganti baru atau lainnya yang penting masalah saya cepat selesai. Disitulah Samsung SC tidak sanggup memberikan kepastian hingga saya tulis surat ini.

Saya beli HP rusak ini seharga Rp 1.4 juta, uang hasil keringat kerja bukan merampok:batas. Jadi tolong perhatikan. Lagipula saya tidak menuntut yang aneh-aneh hanya kejelasan bagaimana dan kapan saya bisa pergunakan barang yang saya beli tersebut. Demikian, semoga menjadi perhatian pihak-pihak terkait. Terima kasih. Ini hp yang bermasalah.

agung
kalibata 49
jaksel




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps