Home > Pemerintah > Sistem > Proses Sanggahan Kartu Kredit CIMB Niaga Dua Bulan Belum Disetujui

Proses Sanggahan Kartu Kredit CIMB Niaga Dua Bulan Belum Disetujui


247 dilihat

Pada tanggal 08 Maret 2023 pukul 21.26 WIB, saya mendapat SMS Notifikasi dari bank CIMB Niaga bahwa kartu saya telah digunakan untuk transaksi senilai USD 2,035.98 atau sekitar Rp 31,7 juta di ROCK AUTO, USA padahal saya tidak melakukan transaksi tersebut dan tidak pernah ada OTP apapun yang masuk ke handphone saya.

Saya langsung menghubungi customer service CIMB Niaga dan dibantu untuk memblokir kartu serta dikirimkan formulir sanggahan untuk diisi. Keesokan harinya, saya langsung isi form tersebut dan mengirimkannya ke email CRM CIMB Niaga Center. Setelah itu, saya mendapatkan email balasan yang menyatakan pengaduan saya sudah terdaftar dengan nomor CBDIS080323004507 tanpa disebutkan berapa hari kerja akan diproses.

Oleh karena itu saya inisiatif untuk menelpon ke Customer Service (CS) CIMB Niaga. Oleh Customer Service, dikatakan bahwa CIMB Niaga akan memproses selama 140 hari kerja, yaitu sampai dengan tanggal 7 Juli 2023.

Tagihan bulan April 2023 mencantumkan bunga atas transaksi yang sedang disanggah tersebut. Bunganya senilai Rp 1,002,092. Saya sampai harus dua kali menghubungi pihak CS CIMB Niaga untuk meminta penghapusan bunga. Pertama kali saya meminta penghapusan bunga, hasilnya ditolak sehingga saya terpaksa harus kontak lagi CS CIMB Niaga dan mengajukan lagi penghapusan bunga itu.

Yang kedua kali baru disetujui penghapusannya. Bisa dibayangkan bagaimana repotnya saya harus mengeluarkan tenaga, waktu, dan biaya untuk menelepon CIMB Niaga dan meminta penghapusan bunga setiap kali ada tagihan bunga yang nantinya akan ditagihkan lagi di bulan Mei, Juni, Juli dan seterusnya sampai sanggahan transaksi ini diselesaikan oleh pihak CIMB Niaga.

Saya kecewa dengan CIMB Niaga karena merasa pihak CIMB Niaga sangat lambat dalam menangani kasus ini. Saya sudah bertanya-tanya ke teman-teman yang pernah menghadapi kasus serupa di bank lain. Rata-rata mereka sudah beres masalahnya dan transaksi ilegal sudah dihapuskan dari tagihan dalam waktu antara satu minggu sampai maksimal satu bulan di bank-bank lain.

Sedangkan saya, sampai surat ini saya buat yang artinya sudah berjalan dua bulan lamanya, saya masih belum menerima kejelasan akan penghapusannya. Saya harap pihak CIMB Niaga bisa segera membantu saya dalam hal ini. Terima kasih.

Ari *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps