Home > Pemerintah > Sistem > Keluhan Proses Take Over KPR Bank CIMB Niaga

Keluhan Proses Take Over KPR Bank CIMB Niaga


289 dilihat

(SOLVED)



Saya adalah nasabah KPR Bank CIMB Niaga yang menggunakan dua fasilitas (KPR IB Flexi MMQ Annuitas dan Ann Arr Housing-IDR). Sehubungan dengan salah satu fasiltas tersebut sudah terkena bunga floating, (bunga fix sekitar 8% menjadi bunga floating 13,5%), maka saya berniat untuk melakukan pemindahan KPR dengan fasilitas take over, dari Bank CIMB Niaga ke Bank OCBC NISP.

Tanggal 12 Desember 2022 jam 10:25, saya mengirimkan email ke *****@****.*** untuk memberitahukan perihal take over sekaligus mempertanyakan berapa outstanding dana yang harus saya persiapkan untuk pelunasan dan dokumen apa saja yang harus saya persiapkan.

Saya langsung menerima auto respon pada saat pengiriman dengan nomor Ref: 0000MaHPW8U3AMWD. Jam 11.46, saya menerima email balasan Bank CIMB Niaga yang berisi attachment dua formulir.

Kemudian saya melakukan kontak ke Bank OCBC NISP untuk melanjutkan proses apraissal saya. Setelah dapat persetujuan dari Bank OCBC NISP dan mendapatkan Offering Letter. Saya melakukan komunikasi dengan Bank CIMB Niaga.

Tanggal 21 Februari 2023, jam 19:24, saya mengisi formulir Pelunasan KPR dan sekaligus meminta formulir Refund AJK versi tahun 2023 agar dapat saya isi dan kirimkan kembali ke Bank CIMB Niaga. Bank CIMB Niaga tidak memberikan respons.

Tanggal 05 Maret 2023, Bank CIMB Niaga mengirimkan email balasan atas email saya. Tanggal 06 Maret 2023, jam 12.49, saya membaca email di atas, tapi balasan email itu tidak ada artinya karena Bank CIMB Niaga mengirimkan satu formulir Refund AJK versi tahun 2022. Padahal yang diminta adalah yang versi tahun 2023.

Namun sampai dengan surat ini saya kirimkan, belum ada kemajuan proses pengajuan take over KPR tersebut.

Fendri *****@****.*** Jawaban

Tanggapan CIMB Niaga

Sehubungan dengan surat Bapak Fendri yang berjudul "Keluhan Proses Take Over KPR Bank CIMB Niaga" (Detik.com, 19 Maret 2023), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Fendri.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Fendri untuk menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041 atau melalui email: *****@****.***.

Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.

Hery Kurniawan Corporate Communications Head PT Bank CIMB Niaga Tbk (19/04/2023)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps