Home > Pemerintah > Sistem > Tak Punya Kartu Kredit CIMB Niaga, Masuk SLIK Collect 5

Tak Punya Kartu Kredit CIMB Niaga, Masuk SLIK Collect 5


166 dilihat

(Solved)



Saya sangat terkejut ketika mendapat informasi bahwa nama saya masuk dalam BI checking/ SLIK dengan collect 5 karena ada tunggakan di CIMB Niaga, padahal saya tidak pernah memiliki kartu kredit dari bank tersebut.

Saya mendatangi kantor collection CIMB Niaga di Bintaro tapi tidak ada yang mau ditemui dan hanya mau berbicara melalui telepon padahal saya berada di lokasi yang sama dengan mereka. Saat saya menanyakan detail data saya di database mereka dapat ditemukan bahwa nama ibu kandung, alamat kirim kartu, alamat kantor semuanya fiktif. Mereka berjanji akan melakukan pemeriksaan dan setelah hilang tidak ada kabar.

Akhirnya saya mencari email untuk keluhan dan mencoba mengirimkan email ke CIMB Niaga, untungnya email tersebut di respon dengan cepat dan diminta untuk melengkapi kronologis dan pendukung dokumen. Setelah saya melengkapi semua dokumen yang diminta dengan sangat cepat pihak CIMB Niaga merespons dan menyatakan saya tetap harus membayar tagihan tersebut dan menawarkan negosiasi untuk pokok hutang.

Saya sangat dirugikan dengan kondisi ini dan menyebabkan semua proses KPR menjadi terhambat. Mohon dapat ditindaklanjuti dengan bijaksana untuk kasus ini. Terima kasih.

Yenny *****@****.*** Jawaban



Tanggapan CIMB Niaga



Sehubungan dengan surat Ibu Yenny yang berjudul "Tak Punya Kartu Kredit CIMB Niaga, Masuk SLIK Collect 5" (Detik.com, 3 Januari 2023), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Yenny.



Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Ibu Yenny untuk menjelaskan dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi.



Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041 atau melalui email: *****@****.***.



Demikian kami sampaikan. Atas kerja sama dan dimuatnya tanggapan ini, kami ucapkan terima kasih.



Hery Kurniawan Corporate Communications Head PT Bank CIMB Niaga Tbk (11-01-2023)








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps