Home > Pemerintah > Sistem > Penutupan Saluran Drainase Akibatkan Banjir, Tolong Tindak Tegas!

Penutupan Saluran Drainase Akibatkan Banjir, Tolong Tindak Tegas!


394 dilihat

Saya memiliki Rumah di Perumahan Reni Jaya. Rumah tersebut tidak persis berada pinggir saluran drainase, namun sering terkena banjir karena meluapnya saluran drainase yang ditutup warga sehingga mengakibatkan banjir.

Penutupan saluran drainase secara sengaja jelas merugikan warga lain dan pendapat saya tidak dapat dibenarkan secara hukum karena saluran drainase tersebut milik publik dan bukan milik pribadi.

Saya sudah berusaha melaporkan penutupan drainse tersebut kepada Dinas di Pemkot Tangsel, namun sampai hari ini belum ada tindakan nyata. Padahal perbuatan penutupan saluran tersebut sangat merugikan warga terdampak.

Beberapa pemilik rumah selalu was-was bila hujan lebat tiba, air dari saluran bisa masuk rumah karena aliran ke hilir terhambat beton penutup.

Melalui surat ini saya berharap kepada Dinas Terkait di Pemkot Tangsel dapat menindak beberapa warga yang sengaja mempersempit saluran drainase dan mendirikan bangunan di atasnya dengan cara membongkar beton penutup dan semua bangunan ilegal di atasnya.

Saya sangat berharap Pemkot Tangsel serius menangani penyerobotan ini karena dampaknya sangat merugikan masyarakat. Aplikasi pengaduan akan kehilangan kepercayaan masyarakat kalau pengaduan sudah menahun, tidak ada tindakan nyata dari instansi terkait. Terima kasih.

Sunarto *****@****.***

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps