CIMB Niaga tabungan hilang
Home > Pemerintah > Sistem > Kecewa dengan CIMB NIaga, Uang Tabungan Tiba-Tiba Hilang Rp93 Juta Tidak Diganti Penuh!

Kecewa dengan CIMB NIaga, Uang Tabungan Tiba-Tiba Hilang Rp93 Juta Tidak Diganti Penuh!


2388 dilihat

Pada tanggal 29 Desember 2016, jam 22.30 Wib saya menerima telpon yang mengaku dari operator telpon indosat yang ingin menawarkan Upgrade Sim Card dari 3G menjadi 4G tanpa harus datang ke Galeri Indosat, cukup hanya melalui SMS ketik Ganti Kirim ke Indosat. Dengan tanpa curiga saya melakukan instruksi yang disarankan oleh petugas operator telpon tersebut, yang kebetulan juga Sim Card yang saya miliki masih menggunakan 3G. Setelah kejadian tersebut ke-esokan harinya saya menerima notifikasi transaksi cimb clicks sebanyak 93X dengan nominal 900ribu & 1Juta setiap transaksinya dimana transaksi tersebut sama sekali tidak saya lakukan, dan jika di total  dari transaksi tersebut uang yang hilang tiba-tiba di rekening tabungan Cimb Niaga yang saya miliki sejumlah Rp. 93.000.000, dimana saya sendiri tidak menyadari dan tidak melakukan transaksi tersebut.

Pagi sekitar jam 8.30 WIB, 30 Desember 2016, saya sudah membuat laporan Sanggahan ke Bank CIMB Niaga Cabang Sudirman di Graha Niaga, dan telah dibuatkan laporan tertulis oleh Customer Service untuk ditindaklanjuti oleh bagian yang terkait. Menurut Customer Service yang melayani saya waktu  itu mengatakan kasus seperti ini disebut Fraud oleh istilah perbankan dan akan diperlukan investigasi oleh bagian  khusus oleh Pihak Bank CIMB Niaga.

Singkat cerita aduan saya mulai mendapat titik terang dari Pihak Bank CIMB Niaga, melalui bagian Customer Care Division menjelaskan kepada saya bahwa, pihak Bank CIMB Niaga telah berhasil melakukan penyanggahan terhadap transaksi tersebut sejumlah Rp. 39.000.000 dan telah di kembalikan ke rekening tabungan CIMB Niaga saya pada tanggal 11 Januari 2017. Namun hal itu belum membuat saya senang dan lega karena masih ada kekurangan uang sebesar Rp 53.000.000 yang belum bisa dikembalikan oleh Pihak Bank CIMB Niaga kepada saya, dengan alasan masih dalam tahap investigasi dan pendalaman kasus oleh bagian terkait di Bank CIMB Niaga. Disinilah permasalahan muncul yang mengharuskan saya berjuang untuk mendapatkan keadilan dan kebenaran terhadap kasus yang saya alami mengingat jumlah uang yang belum dikembalikan tidak sedikit.

Pada tanggal 10 & 16 2016 Februari pihak Bank Cimb Niaga yang diwakili oleh Customer Care Division bertemu dikantor saya untuk menyampaikan hasil investigasi, keputusan & kesimpulan yang dibuat oleh management Bank Cimb Niaga antara lain :

1.       Dalam kasus ini tidak ada keterlibatan & kelalain dari pihak Bank CIMB Niaga secara langsung yang berakibat hilangnya uang secara tiba-tiba di rekening CIMB Niaga yang saya miliki! Bagaimana bisa Pihak Bank CIMB Niaga berkesimpulan seperti itu? Padahal secara tidak langsung sistim keamanan pada produk Cimb Clicks yang dimikili oleh Bank CIMB Niaga harus dipertanyakan kembali? Dimana untuk transaksi Payment Online yang menggunakan pembayaran Cimb Clicks tidak harus menggunakan Password sebagai otorisasi hanya cukup User ID dan Pay Code yang dikirimkan ke nomor handphone pemilik rekening. Dalam kasus saya ini, uang saya hilang digunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk transaksi pembayaran online e-commerce service

 

2.       Adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus ini yaitu Indosat selaku operator telpon dan secara tidak langsung juga menyalahkan saya sebagai pemilik nomor handphone Indosat. Bagaima bisa Bank sekelas CIMB Niaga menyalahkan pihak lain, seharusnya Bank CIMB Niaga yang diberi mandat dan kepercayaan oleh nasabahnya untuk melindungi uang nasabah harusnya mempunyai Sistim keamanan yang tinggi untuk melindungi Dana Nasabah dari kejahatan Perbankan apapun

3.       Dari point 1 dan 2, pihak Bank CIMB Niaga hanya bisa membantu memgembalikan uang sejumlah Rp. 26.000.000 dari total kekurangan yang harus dikembalikan sebesar Rp. 53.000.000. Bagaimana bisa uang yang dikembalikan hanya sebesar Rp 26.000.000, sisanya 26 juta lagi kemana pak? Padahal saya ini korban dari ketidaksempurnaan produk yang dimikil Bank CIMB Niaga, malah saya yang dikorbankan, padahal bank harusnya  belajar dari kasus ini untuk meningkatkan keamanan produk yang dimilikinya.

4.       Saya ingin proses pengembalian uang saya yang hilang diganti penuh oleh Managemen Bank CIMB Niaga dan di proses secepatnya, karena itu adalah hak milik saya

5.       Dalam kasus ini saya minta pertanggung jawaban dari Bank CIMB Niaga, karena saya sendiri tidak pernah memberitahukan USER ID & PASSWORD Cimb Clicks saya.

 

 

Nama                    : Defrison

Alamat                  : Perum Pulgebang Permai Blok A/6 No.10 RT.005 RW.010,

                                 Kel Pulogebang, Jakarta Timur

Handphone        : 081513027070

 

 




Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps