CIMBNiaga GoMobile rahasia
Home > Pemerintah > Sistem > Mempertanyakan Kerahasiaan Data Nasabah CIMB Niaga

Mempertanyakan Kerahasiaan Data Nasabah CIMB Niaga


919 dilihat

Saya adalah nasabah CIMB Niaga dan memiliki user ID Go Mobile yang sudah lama tidak saya gunakan.

Pd tgl 19 Sept 2016, saya menerima telp dari seseorang (nama lupa) yg mengatasnamakan CIMB Niaga. Orang ini menginformasikan adanya biaya perubahan pd layanan Go Mobile yaitu dari pemotongan pulsa pertransaksi mjd pemotongan biaya admin dari rek tabungan.

Merasa keberatan dgn system ini, org tsb menyarankan saya utk menonaktifkan user ID Go Mobile saya. Karena lama tdk menggunakan layanan tsb, saya katakan lupa dgn user ID saya dan org tsb menawarkan penonaktifan online. Tanpa menaruh curiga karena org tsb menyebut nama saya sesuai dgn nama di rek (kebetulan nama di rek unik), saya setuju utk penonaktifan online. Saat itu saya diminta utk memberikan passcode yg saya terima dari 1418 yg ternyata adalah passcode utk login user Go Mobile.

Saya baru menyadari bahwa saya menjadi korban penipuan setelah saya menerima sms transaksi transfer dari rek saya ke bank lain berhasil dan adanya pengisian pulsa dlm jumlah besar ke nomor HP yg tidak saya kenal, sehingga rek saya terkuras habis.

Hal yg paling saya sesalkan adalah, bagaimana org ini tau saya memiliki rek di CIMB Niaga? Bagaimana org ini tau nama saya sesuai rek yg kebetulan unik? Lebih dari itu, bagaimana org ini tau saya memiliki user Go Mobile dan lama tidak aktif?

Ternyata kejadian terkait keamanan data nasabah CIMB Niaga bukan kali ini saja terjadi. Pada rubrik yg sama dan beberapa rubrik lain, keluhan yg sama juga dialami oleh nasabah CIMB Niaga. Bagaimana ini pertanggungjawaban CIMB Niaga thd data nasabahnya?



Source : okezone


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps