CIMB Niaga
Home > Pemerintah > Sistem > KPR CIMB Niaga

KPR CIMB Niaga


1133 dilihat

Saya nasabah KPR CIMB Niaga No. 9250108219*** sejak Feb 2008 dengan bunga awal 9% fix untuk 2 tahun. Setelah masa fbunga loating berlaku terjadi terus kenaikan bunga KPR tersebut hingga menjadi 13,75% saat ini. Saya pernah komplain tanggal 29 Mei 2009 di harian ini dan ada feedback yang baik dari CIMB Niaga (Sdr Toni) sehingga Bunga KPR bisa 12.5% pada mulai June 2010. Namun setahun kemudian sejak Juli 2011 sampai sekarang bunga kembali ke 13.75% tanpa ada pemberitahuan ke kami. Setahu kami sejak 2010 terjadi penurunan terus bunga kredit yang direlease BI sebagai acuan.

Yang menjadi pertanyaan kami, referensi dan bagaimana cara kalkulasi untuk penetapan bunga floating ini. Karena sebagai Nasabah kami tidak diinfo secara transparan tentang hal ini. Saya juga sering berdiskusi dengan teman yg juga nasabah KPR CIMB Niaga tapi bunganya lebih kecil, karena rekan saya ini sering komplain masalah ini. Apalagi kalau dibandingkan dengan floatingnya KPR dari Bank-Bank yang lain, bikin tambah sakit hati.

Apakah ini kebijaksanaan CIMB Niaga, untuk Nasabah yang sering komplain akan dapat reduksi bunga KPR. Sedangkan untuk Nasabah yang NRIMO dan tidak tahu apa-apa akan didiamkan saja. Dan juga tidak pernah diinfo ke nasabah secara detail referensi apa yang dipakai serta bagaimana kalkulasi bunga KPR floating bisa 13.75%. Apakah berdasarkan keputusan subyektif management CIMB Niaga?

Syafei
Jl. Menteng Rawa Panjang No.6 Menteng Atas
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps