PDAM
Home > Pemerintah > Informasi > Sopan Santun Petugas PDAM Surabaya

Sopan Santun Petugas PDAM Surabaya


1081 dilihat

Setelah sekian lama saya memperhatikan tingkah laku petugas PDAM yang memeriksa meteran di komplek saya, saya berkesimpulan bahwa yang bertugas rupanya kurang dibekali dengan pendidikan dasar tata karma. Hal itu puncaknya terjadi pada hari ini, tanggal 12 September 2012, sekitar pukul 11:45.

Ketika itu saya memperhatikan ada petugas PDAM yang tanpa permisi menyelonong masuk ke halaman rumah kami tanpa pamit pada ibu saya (yang sudah tua) dan kebetulan berada di depan pagar. Kita juga harus ingat bahwa keadaan di Surabaya dan sekitarnya sedang rawan seperti yang dilaporkan oleh koran lokal akhir-akhir ini. Maka sayapun menegur petugas PDAM tersebut karena dia menyelonong masuk tanpa pamit, maklum waspada terhadap orang yang tidak dikenal itu wajib. Kita semua sadar, bahwa pendidikan sopan santun dimulai dari keluarga dan diteruskan dalam pergaulan orang yang bersangkutan.

Namun yang saya heran, apakah PDAM Surabaya di dalam memilih petugasnya tidak menguji tingkat sopan santun calonnya terlebih dahulu. Saya harap, PDAM Surabaya lebih mengutamakan petugas yang tahu sopan santun dan beretika di dalam menjalankan tugasnya. Terima kasih.

Subandono
Jemursari Timur 61
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps