Home > Pemerintah > Informasi > Lebih Sulit Bayar PBB daripada Main Game

Lebih Sulit Bayar PBB daripada Main Game


649 dilihat

Jakarta - Ternyata lebih sulit bayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) daripada main game. Tidak seperti yang diiklankan di media televisi. Saya mengalami hal ini.

Saya membutuhkan dana untuk sesuatu hal sehingga saya harus menjaminkan rumah untuk pinjaman di bank. Tetapi, dalam proses sertifikat rumah saya harus melakukan perpanjangan atau peningkatkan ke Hak Milik.

Dalam proses peningkatan tersebut harus membutuhkan PBB tahun terakhir yaitu tahun 2008. Saya telah mengurus ke Kantor Pajak di mana normalnya dengan mengisi formulir akan keluar kurang lebih 2 (dua) minggu.

Tetapi, telah lewat sebulan saya coba datang lagi ke Kantor Pajak dan dikatakan semua PBB tahun 2008 yang telah dikeluarkan ditarik kembali karena adanya salah perhitungan. Saya harus menunggu minimal 1 bulan lagi untuk mendapatkan PBB tahun 2008. Sedangkan saya membutuhkan untuk proses di bank? untuk kebutuhan dana tersebut.

Mungkin hal ini juga dialami oleh warga yang ingin melakukan proses jual beli rumah di daerah Tangerang. Saya menunggu agar proses pencetakan PBB 2008 sesegera mungkin. Terima kasih.

Sonny Septianus
Kompleks Taman Royal Tangerang
*****@****.***
02171616180

(msh/msh)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps