Home > Pemerintah > Administrasi > Kemacetan parah di Tol Jakarta - Tangerang - Jakarta

Kemacetan parah di Tol Jakarta - Tangerang - Jakarta


1130 dilihat

Yth. Manajemen Jasa Marga Tol Jakarta - Tangerang. Sebagai pengguna tol Tangerang - Jakarta, saya sangat mengapresiasi langkah Jasa Marga yang membongkar pintu tol Karang Tengah, karena hal tersebut berdampak cukup positif dalam pendistribusian kemacetan kendaraan sesuai pintu tujuan masing-masing. Akan tetapi sangat disayangkan pembongkaran tersebut ternyata mengakibatkan penumpukan banyak kendaraan di Exit Ciledug Karang Tengah (tol arah Jakarta ke Tangerang). Hal ini menyebabkan titik kemacetan baru di pintu exit tersebut, dikarenakan pintu exit tersebut KURANG BESAR jika dibandingkan dengan volume kendaraan yang melalui exit gate tersebut. Hal ini juga diperparah dengan KURANGnya RAMBU petunjuk exit gate tsb dari jarak 1-2km sebelumnya, sehingga banyak sekali kendaraan yang berada di jalur kanan tetiba memotong ke arah kiri untuk menuju exit gate tersebut. Mohon sekiranya pihak Manajemen Jasa Marga dapat mendesain ulang pintu keluar tersebut dan juga menambah rambu agar kemacetan yang terjadi bisa banyak berkurang. Selain hal tersebut, dalam 2 bulan terakhir , tol Tangerang mengarah ke Jakarta juga mengalami kemacetan yg LUAR BIASA, dimana hal tersebut disebabkan karena "bottle neck" persimpangan tol menuju JORR, Bandara Soetta dan Kembangan (hanya terdapat 1 jalur). Bayangkan kemacetan tersebut setiap harinya menyebabkan kemacetan hingga pintu masuk tol dari Karawaci. Mohon sekiranya pihak Manajemen Jasa Marga dapat memperlebar persimpangan tersebut, dikarenakan volume kendaraan yg melalui persimpangan tersebut sangatlah besar dan menyebabkan kendaraan yg mengarah ke Tomang ikut tersendat parah. Semoga dengan informasi ini dapat membuat pihak Jasa Marga melakukan tindakan nyata mengembalikan fungsi jalan tol Tangerang - Jakarta - Tangerang kembali menjadi jalan bebas hambatan. Terimakasih.



Source : suratpembaca


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps