Home > Pabrik & Produksi > Listrik & Peralatan Listrik > Cashback Tidak Dapat Digunakan Karena Identik dengan Data Orang Lain

Cashback Tidak Dapat Digunakan Karena Identik dengan Data Orang Lain


277 dilihat

Pada 5 Maret 2021, saya bertransaksi di Tokopedia dengan nomor invoice IVR/20210305/XXI/III/6558xxxxx untuk transaksi token PLN menggunakan voucher cashback.

Namun, cashback tidak diteruskan dengan alasan teridentifikasi melanggar syarat dan ketentuan.

Saya pun mengajuikan komplain. Saat itu dinyatakan data saya identik dengan data orang yang tidak saya kenal atas nama Fadhli.

Saya diminta untuk memberikan validasi akun tersebut dengan melampirkan KTP jika memang tidak identik.

Setelah 8 hari, pada 13 Maret 2021, saya tetap diminta melampirkan KTP akun tersebut. Laporan saya pun ditutup paksa pihak Tokopedia. 

Pada 14 Maret 2021, saya mengajukan kembali komplain dan dinyatakan data saya identik dengan akun lain. Kali ini atas nama Indixx Maharxx.

Saya pun diminta kembali melampirkan validasi KTP atau identitas pemilik akun tersebut. Jelas-jelas saya tidak mengenal orang tersebut.

Seburuk itu ternyata pelayanan Tokopedia terhadap laporan saya. Padahal saya adalah pengguna Tokopedia sejak 2015 dan merupakan member Diamond.

Saya sangat menyayangkan penggunaan System A.I yang sangat buruk. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps