Home > Pabrik & Produksi > Listrik & Peralatan Listrik > Sulitnya Mengubah Token yang Terlanjur Dibeli

Sulitnya Mengubah Token yang Terlanjur Dibeli


302 dilihat

Token PLN saya beli untuk teman saya yang bergerak di bidang industri. Sifatnya rutin dan ada kalanya mendadak butuh di malam hari. Biasanya cukup dengan nominal Rp 1.000.000. Biasanya saya bertransaksi melalui Bukalapak atau Tokopedia.

Untuk harga jual, saya sesuaikan dengan nominal yang tertera di Bukalapak atau Tokopedia. Tujuan saya untuk membantu teman saya mendapatkan token PLN dengan mudah.

Masalah mulai muncul ketika terjadi penggantian KWH meter. Informasinya penggunaan listrik menjadi boros, sekitar 200.000 per hari. Berujung tidak digunakannya listrik pada KWH meter baru tersebut.

Oleh karena sudah terbeli, ada 1 token yang sudah terlanjur dibeli. Saya tawari, tetapi beliau enggan untuk membeli, padahal sudah hampir 1 tahun berlalu. Mau saya gunakan di meteran sendiri, tidak bisa karna pascabayar. Mau saya donasikan ke tempat ibadah, tidak bisa juga.

Saya konsultasikan ke customer service PLN setempat, hasilnya nihil dan tidak ada solusi. Kondisi pandemik seperti sekarang ini uang Rp 1.000.000 sangat berarti sekali. Saya berharap ada solusi dari pihak PLN.

Apabila memungkinkan, dialokasi untuk produk PLN yang lainnya. Terima kasih. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps