Home > Pabrik & Produksi > Kendaraan Bermotor > Pengalaman Mengecewakan Membeli Ban Toyo di SM Motorspot

Pengalaman Mengecewakan Membeli Ban Toyo di SM Motorspot


1023 dilihat

Jakarta - (Toyo Tires dan SM Motorsport telah menanggapi keluhan)

Tanggal 28 November 2012, saya memodifikasi ban dan velg mobil Avanza tahun 2012 milik saya di SM Motorsport Kebon Jeruk Jakarta Barat.

Saya memilih Velg BBS RS GT Ring 17 dan ban Toyo DRB. Ban tersebut adalah rekomendasi teman yang katanya memiliki kualitas yang bagus dan tergolong ban mahal.

Bulan November 2014, saya komplain mengenai setir mobil yang bergetar, apakah karena pengaruh ban atau velg. SM Motorsport tidak memberikan solusi dan menyuruh saya untuk cek ke AMS (Amiaw Motorsport).

Setelah dilakukan pengecekan , diberitahukan jika getaran tersebut akibat ban mobil yang bengkak. Padahal saya tidak pernah menabrak lubang atau benda keras di jalan.

Akhirnya mobil pun terpaksa saya simpan dulu di rumah sementara waktu dan sehari-hari saya menggunakan sepeda motor.

Namun pada tanggal 20 Januari 2015, terpaksa saya menggunakan mobil. Namun di tengah perjalanan tiba-tiba terdengar suara pecah ban di sisi kiri depan mobil saya.

Untungnya tidak terjadi kecelakaan fatal pada saat pecah ban dan saya bisa menyeimbangkan mobil agar tidak oleng.

Keesokan harinya saya mengganti ban tersebut. Setelah ban diganti baru, montir mengatakan bahwa ban yang pecah tersebut sudah kadaluarsa. Apalagi jika dipakai dalam kecepatan tinggi maka ban tersebut akan berbahaya dan pecah.

Diantara keempat 4 ban tersebut, ternyata ban yang pecah adalah tahun produksi 2008. Sudah kadaluarsa selama 4 tahun sewaktu saya membeli ban tersebut.

Karena ban yang lain tahun produksinya 2012. Dihitung dari waktu kejadian berarti sudah 6 tahun. Apabila usia ban normal maka saat ini masih layak pakai, apalagi mobil baru menempuh jarak sekitar 30.000 Km.

Mengetahui hal tersebut tentu saja saya sangat kecewa atas pelayanan SM Motorsport, karena seharusnya ban mobil merk TOYO dengan kualitas bagus tentu tidak akan mudah pecah atau meledak dalam kurun waktu 2 tahun.

Ternyata pada saat saya membeli, saudara Johan tidak menginformasikan tentang kode produksi dan pada saat itu juga saya percaya saja bahwa ban yang saya beli adalah ban dengan kualitas bagus karena secara fisik memang terlihat mulus dan rapih.


Sembodo
*****@****.***
081316506506


(wwn/wwn)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps