Home > Lain-Lain > Surat Terbuka > SURAT TERBUKA SARAN DAN KRITIK UNTUK BUKALAPAK

SURAT TERBUKA SARAN DAN KRITIK UNTUK BUKALAPAK


303 dilihat

Saran dan Kritik untuk Bukalapak

ID bukalapak : xrapos
Email:*****@****.***

Saya adalah super seller yang sudah 2 kali kena sanksi berupa PEMBEKUAN FITUR CHAT dikarenakan pelanggaran yang saya lakukan berupa "kata kata kasar" terhadap user lain dalam hal ini pembeli.saya tidak akan permasalahkan ini dan saya mengakui kesalahan tersebut meskipun bagi saya kata yang saya lontarkan masih dalam tahap wajar dan tidak kasar,karena terkadang pembeli ada yang ngeselin juga ( definisi kata kasar dan berpotensi mengganggu juga tidak jelas )

Disini saya ingin kritik tindakan yang dilakukan pihak bukalapak berupa "PEMBEKUAN FITUR CHAT DI AKUN SAYA LANGSUNG TANPA PERINGATAN ATAU PEMBERITAHUAN SEBELUMNYA SECARA SEPIHAK,menurut saya hal ini tidak tepat,

1.Apabila tidak ada pemberitahuan lebih dulu darimana saya bisa tau kalau saya lagi kena sanksi dan lakukan pelanggaran? awalnya saya mengira aplikasi atau hp saya yang eror tidak bisa kirim atau terima chat,sehingga saya harus uninstall dan install ulang aplikasi,saya baru tau saya kena sanksi setelah saya komplain via buka bantuan,itupun masuknya sulit karena tidak ada menu untuk komplain hal ini,saya masuk via menu komplain masalah lain.

2.Pembekuan fitur chat tanpa pemberitahuan bisa merugikan semua pihak,bagi pembeli,bagi penjual,dan bagi bukalapak itu sendiri,karena saya super seller yang setiap transaksi ada potongan biaya yang dipotong bukalapak.

ada chat yang belum selesai ada juga yang belum sempat saya balas dengan pembeli lain,hal ini berpotensi transaksi saya dengan pembeli lain jadi gagal,jika transaksi gagal maka jelas tidak ada yang diuntungkan,sia sia dan konyol bukan?

jika ada warning sebelumnya tentu saya bisa siapkan dulu semuanya,selesaikan dulu chat yang belum kelar atau balas chat yang belum di balas.

3.Menurut saya pelanggaran yang saya lakukan termasuk ringan,bukan pelanggaran berat seperti penipuan yang memang harus segera ditindak,seharusnya cukup berupa peringatan tertulis via email,kalau memang sudah sering dilakukan baru ambil tindakan itupun harus dengan pemberitahuan sebelumnya.

Sekian dari saya dan terima kasih.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps