Home > Lain-Lain > Surat Terbuka > Surat terbuka buat JNE JNE Yes blm sampai dalam 4 hari

Surat terbuka buat JNE JNE Yes blm sampai dalam 4 hari


710 dilihat

(case closed)
Spoiler for gambar:

JNE tracking
19 juni 2018 : barang dikirim dari bandung dengan JNE Yes

20 juni 2018: sudah di warehouse jakarta
21-23 juni 2018 : delivery by courier
23 juni 2018 : jam 21.33 barang belum sampai, belum di tangan ane

Tgl 18 juni ane pesen barang di toped, bandung menuju duri kosambi jakarta barat cengkareng. Tgl 19 di proses. Tgl 20 juni ane tunggu gak sampe sampe.
Tgl 21 juni, Ane coba telp ke CS harus nunggu 4 hari. Padahal ane udah nunggu 2 hari. Ane udah berusaha email terus ke CS dan juga telp ke CS. Hasilnya pun sama masih di investigasi. Nunggu 4 hari.
Spoiler for gambar:


Bagi para ONLINE SELLER untuk sementara atau selamanya gak usah pakai kurir JNE.
Bagaimana dengan pertanggung jawaban dari JNE ya? Klo gak bisa jalani YES ya gak usah buka, atau overload ya jgn terima barang.

Sampai sampai ane harus buka di surat pembaca di kaskus dan detik.com.
SENIN BARANG GAK SAMPAI, SIAP SIAP MASUK KOMPAS.


UPDATE 24 Juni 2018
Ane telp ke CS jam 8 pagi. Katanya akan diberi info jam 11 siang. Tentang lokasi barang ane ada dimana. Tp jam 11. 15 ane telp lagi Cs(dihitung hitung dari tgl 21 sampai 24 ane telp ke CS 100rb rupiah). Dan disitulah ane marah marah, yg kata CS tidak ada laporan tentang, ane harus di telp dari pihak JNE soal lokasi barang.

Jam 13.00 berangkat ke JNE tomang. Pake ojol. Nunggu setengah jam, akhirnya ngobrol lagi sama the real cs. Kata si CS barang ane ternyata masih di gudang yg di JNE angke jembatan genit. Ok ane bilang mau ambil kesana, dan sudah dipastikan org JNE sana sudah menyiapkan.
Spoiler for gambar:


14.15
Ane sampe di JNE angke. Pertama kali liat pemandangan disana, ternyata banyak org yg bernasib sama, berpanas panas tanpa tenda, menunggu. Ada yg dari jam 9 pagi sampe ane datang barang belum dapat. Ada satu bapak bapak, beliau adalah anggota ABRI, menelpon teman temannya, di depan satpam soal ini. Akhirnya Jam 16.30 ada polisi sama tentara datang, bukan bekingan tp bantu kita cari barang, mau di foto sama di video sama mereka gak boleh. Wkwkwkw.
Ya sudah,dengan adanya bapak bapak tersebut semakin banyak org yg dapat paketnya. Dan banyak pula yg udah pulang, karena capek nunggu. Ya iyalah Kami tidak diberi tenda sama mereka. Bahkan aqua gelas keluar jam 5 sore setelah pak pol sama ABRI datang.
Jam 19.00 pihak managerial bagian gudang, memberi penjelasan bahwa JNE libur dari tgl 13 juni sampai 24 juni, dimana hal ini tidak diberitahukan ke seller atau konsumen. Tgl 25 baru aktif lagi spt sedia kala. Dan itu juga diminta sama konsumen yg mau ambil barang yg curhat ke bapak bapak tadi.

Singkat cerita

19.45
Ane dapat barangnya. Tanda tangan, dsbnya.
Cari ojol lagi, hujan deres. Ntah nasib sisanya. Masih banyak org disana. Ada lebih dari 15 org.
Spoiler for gambar:

Yg lucu, tgl 24 juni ane ambil barang tp di status JNE tracking delivery by courier. Khan aneh gan? Ane ada disitu, yg ngantar paketnya siapa? kurirnya? Khan libur. Wkkwkwk. Jadi tracking itu pecitraan gan. Biar dikira barang dikirim. Padahal kagak. Itu fake gan.
Spoiler for gambar:

KESIMPULAN
1. Jgn sesekali telp CS JNE klo ada masalah, langsung aja ke JNE pusat, klo jakbar di Tomang Raya. Jawaban CS cuma gitu gitu aja, gak ada solusi.
2. Dari tomang, agan bisa langsung ke JNE gudang yg di jl kapuk poglar no 20. Deket jembatan genit arah ke teluk gong klo gak salah. Nah ada pak satpam, kasih aja no resi, setelah nunggu, baru diminta KTP. Cuma sebagai tanda bukti.
3. Berbaik baiklah sama satpam, ada banyak informasi sama mereka.
4. Nomor resi paling lambat jam 5 dikasih ke satpam, meskipun gudang buka 24 jam ya.
5. JNE tidak mempublikasikan klo sebagian besar karyawan dan kurir libur dari tanggal 13 sampai 24.(karyawan gudang/pengantaran) dan tidak memberi tahu tentang estimasi kapan barang sampai.
7. JANGAN PAKAI JNE PAS SEMINGGU sebelum dan sesudah Hari Raya. Bakal kayak gini lagi. Pake jasa yg lain. Klo perlu gak perlu pake JNE.

Total ongkos yg ane keluarin
Telp 100rb(telp ke cs yg tidak ada solusi) + ojol dari duri kosambi 25rb ke tomang, trus 8000 ke angke, pulang ke duri 15rb+ ongkir JNE yes( yakin esok tidak sampai) 30rb + asuransi. Gila khan? Wkkwkwk.

Ane cpek.. Tp puas.

Thank you pak pol, pak ABRI yg udah bantu cari barang, sama pak satpam JNE yg sabar, sama temen baru namanya Olivia. Wkwkw

UPDATE 25 JUNI 2018

Barang ane yg ke dua sampai. Paket JNE yes dari tgl 20 dikirim, sampai ditangan tgl 25. Wkwkwk. Janji JNE bener tuh. Yg barang YES bakal dianter duluan. Analisis sendiri ya.
Spoiler for gambar:



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps