Tritourtravel
Home > Lain-Lain > Penipuan > Laporan Penipuan Pembelian Tiket Pesawat

Laporan Penipuan Pembelian Tiket Pesawat


727 dilihat

Pada hari Sabtu (3 Maret 2012), saya browsing http://tritourtravel.com dan ingin memesan tiket pesawat Tanjung Pandan – Jakarta dengan Srwijaya Air, lewat telepon ke nomor : 0878-08810*** dan dilayani oleh seorang petugas pria yang mengaku bernama Dimas. “Dimas” kemudian berpura-pura mengecek ketersediaan dan menghubungi saya kembali lewat handphone. Dengan no HP : 0878-0881-0*** juga ada no teleponnya : 021-863-77776 yang tertera di website seperti yg saya sebutkan diatas.

Kemudian “Dimas” mengkonfirmasi bahwa tiket sebesar Rp. 385.000/orang available dengan pesawat Sriwijaya Air, berangkat pukul 16.05, tgl 15 April 2012. Saya di sms kode bookingnya dan diminta untuk transfer sejumlah Rp. 1.925.000 (5 tiket pesawat seharga Rp. 385.000/orang) ke no rek : BCA : 6300128*** atas nama Taufik Akbar Setelah saya transfer, saya diminta untuk ke ATM BCA terdekat untuk dipandu melakukan reservasi.

Saya diminta untuk mendaftarkan no HP 087886988*** pada menu : SMS BCA, di ATM BCA. Dan menurut mereka, no HP ini adalah no call center Sriwijaya Air. Saya menolak dan lantas menelepon call center Sriwijaya Air dengan browsing nomor teleponnya di internet, ternyata menurut call center Sriwijaya, betul memang ada kode booking yang mereka daftarkan, namun kode booking tersebut di cancel oleh tour nya. Saya hubungi kembali tritourtravel dan menurut “Dimas” tiket tercancel karena saya tidak menuruti reservasi yang dimaksud dengan mendaftarkan no HP di ATM BCA. Kali itu saya mengikuti sarannya, dengan mengikuti panduan melalui handphone. Namun, karena saya masih curiga, saya tarik semua uang di rekening saya agar tidak terjadi transaksi apapun bila memang benar ini penipuan.

Setelah no HP saya daftarkan, telepon terputus dan tidak dapat dihubungi. Dan setelah saya konfirmasi ke BCA, ternyata jika kita mendaftarkan no HP di menu SMS BCA tadi, maka no HP yang terdaftar bisa melakukan isi pulsa ulang melalui rekening kita. Beruntung semua isi uang di rekening saya sudah saya tarik sehingga mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Saya coba beberapa kali menelepon tritourtravel dan minta agar dana saya dikembalikan dan tiket di cancel. Mereka bilang akan mentransfer kembali uang saya namun sampai hari ini tanggal 18 Juli 2012, nihil.

Indri Santoso
Jl Lontar Timur 7 no. 26, Tanjung Duren
Jakarta Barat 11470




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps