FIRST MEDIA
Home > Lain-Lain > Penipuan > Model Bisnis Baru Yang Keren? Ataukah Penipuan?

Model Bisnis Baru Yang Keren? Ataukah Penipuan?


980 dilihat

Saya adalah salah satu pelanggan lama First Media, bahkan sampai saya berada di tempat baru pun tetap menggunakan jasa layanan mereka. Namun yang saya perhatikan semakin lama mereka tumbuh, tampaknya pelayanan semakin tidak mereka perhatikan. Contoh: disaat mereka merasa sudah sepantasnya menaikkan harga iuran bulanan pun saya tidak diberitahu, sehingga disaat saya pindah alamat, ada nilai yang harus saya bayarkan, yang jumlahnya satu tahun pemakaian. Keren sekali bukan? Itu masih bisa saya tolerir, karena saya masih merasa manfaat yang saya dapatkan dari koneksi first media jauh lebih tinggi dari pada angka yang harus saya bayarkan saat itu.

Permasalahan baru yang saya anggap menyebalkan terjadi pada hari Sabtu, tepatnya tanggal 4 Agustus 2012, saat itu koneksi internet saya mati, dan hingga saat ini pun, 8 Agustus 2012 tetap masih mati. Alasan mereka kerusakan jaringan internasional, maintenance dan low signal. Janji yang mereka ucapkan setiap kali saya komplain adalah "Besok bapak sudah dapat menikmati layanan kami" atau "Dalam 1x24 jam, paling lama 2x24 jam kami akan menyelesaikan masalah ini". Hasilnya? Nol besar. Kecewa? Pasti. Bukan nilai-nya, tapi kerugian waktu yang terbuang percuma terhitung dari tanggal 4 sampai sekarang. Waktu bisa menciptakan sesuatu yang luar biasa, tetapi semua itu hilang percuma dengan janji-janji First Media yang ternyata hanya omongan belaka.

Saat ini saya mulai menghitung, apabila terdapat setidaknya 1000 pelanggan yang komplain seperti ini (minimal mereka membayar Rp.350.000,-), dan tidak ada right action dari first media, hasil akhirnya, REVENUE sebulan dengan jumlah yang mengagumkan! Bermodal : "Besok bapak sudah dapat menikmati layanan kami" atau "Dalam 1x24 jam, paling lama 2x24 jam kami akan menyelesaikan masalah ini". Luar biasa... Bagaimana tanggapan anda, First Media "Empowering You" ? Apakah slogan tersebut masih berlaku untuk saya?

Rio Cahya Pangeran
Komp Dep Agama No. 2A
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps