Bank mandiri
Home > Lain-Lain > Penipuan > Hati-hati Jadi Merchant Bank Mandiri Kudus!

Hati-hati Jadi Merchant Bank Mandiri Kudus!


1109 dilihat

Saya merchant Mandiri dengan MID: 000000030169069. Tanggal 1 September 2012 di toko saya ada transaksi sebesar Rp 7.850.000,- dengan mengunakan mesin EDC Mandiri. Pelanggan kami membayar dengan mengunakan katu debit mandiri ( ATM ), karena membayar mengukan kartu ATM Mandiri maka saya tidak mengenakan charge. Saya pikir transaksi ATM mandiri di mesin Edc mandiri sendiri adalah free. Alangkah kagetnya ketika besoknya saya cek saldo saya dana yang masuk bukan Rp 7.850.000,- tetapi cuma Rp 7.693.000,- (terkena charge 2%).

Setelah saya tanyakan ke pihak Bank Mandiri, mereka pun juga binggung. Mereka mengatakan harusnya tidak terkena. Setelah mereka cek ke semarang ternyata disurat perjanjian saya masih perjanjian yang lama. Yaitu transaksi mengunakan kartu ATM mandiri terkena charge 2% .(dimana hal ini tidak dijelaskan oleh petugas (Ibu Nenny) yang menawari saya mesin EDC) mereka hanya menyuruh saya tandatangan di blangko-blangko mereka.

Sungguh sangat disayangkan hal ini. Bagaimana mungkin Bank mandiri yg katanya Bank no.1 pelayanannya mengenakan charge transaksi ATM mandiri di mesin EDC Mandiri. Sungguh aneh sekali. Dan mengambil selisih transaksi saya (Rp 157 ribu). Padahal dari transaksi Rp 7.850.000,- saya cuma untung Rp 50 ribu (mau untung malah rugi).

Mungkin bagi Bank mandiri Rp 157 ribu tidak ada artinya. Tapi bagi saya itu berarti sekali, karena saya pedagang kecil. Ataukah memang pihak yang besar selalu menindas pedangang kecil seperti saya?

albert hartanto
jln sunan kudus
kudus




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps