Lejel Home Shopping
Home > Lain-Lain > Penipuan > Tanggapan Tertipu Iklan Lejel Home Shopping

Tanggapan Tertipu Iklan Lejel Home Shopping


29588 dilihat

Seminggu yang lalu (9 November 2011) saya menulis komplain kepada pihak Lejel Home shopping atas kualitas dari produk jam tangan Anam Caritas yang saya beli. Terkait dengan hal itu, saya ingin menyampaikan perkembangan yang ada setelah saya menulis surat pembaca di Kompas.com.

Setelah melakukan komplain melalui telepon ke Lejel Home Shopping terkait dengan kualitas Jam tangan Anam Caritas yang saya beli tanggal 26 Oktober 2011, pihak Lejel Home Shopping telah beberapa kali menghubungi saya. Mereka cukup responsif dan pro aktif dalam menanggapi keluhan saya.

Bahkan selanjutnya pada hari ini, Rabu (15 November 2011) pihak Lejel Home Shopping langsung diwakili oleh Bapak Hong Myung Ki selaku Deputy General Manager menelepon saya dan akhirnya kita melakukan pertemuan di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam pertemuan ini, Bapak Hong mewakili Lejel Home Shopping menjelaskan bahwa Jam tangan Anam Caritas yang dijual oleh Lejel benar-benar diproduksi di Korea dan sudah melalui quality control yang ketat.

Pak Hong juga menjelaskan bahwa jam tangan ini benar-benar dilapisi emas dengan cara disepuh. Sehingga apabila ada keluhan sebagaimana yang saya keluhkan (ketika dibuka rantainya ada bagian berwarna putih logam) maka itu terjadi karena kesalahan pihak Lejel dalam memilah barang-barang yang masuk dari Korea.

Untuk hal ini beliau sudah meminta maaf dan berjanji akan melakukan kontrol kualitas dengan lebih cermat lagi. Terkait dengan hal ini, pihak Lejel juga sudah mengembalikan uang saya dan bahkan tidak meminta produk yang sudah saya beli karena diakui bahwa produk tersebut seharusnya tidak masuk dalam quality control mereka.

Pihak lejel bahkan memberikan hadiah kepada saya berupa panci serbaguna “Happy Call” untuk bisa saya coba dirumah. Saya cukup kagum dengan respon cepat oleh Lejel Home Shopping, apalagi Bapak Hong (Deputy GM) yang langsung memberikan respon dan menemui saya padahal beliau baru pulang dari perjalanan ke Korea.

Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak Lejel, terutama kepada Bapak Hong dan dengan ini saya menyatakan bahwa persoalan yang saya hadapi dengan pihak Lejel sudah selesai dengan baik.

Dari pengalaman ini saya belajar, bahwa alangkah baiknya kalau Pemerintah baik di tingkat pusat maupun daerah dan juga perusahaan-perusahaan kita mempunyai complaint mechanism dan reaksi cepat seperti yang telah dilakukan oleh Lejel sehingga pelayanan kepada publik menjadi lebih baik. Terima kasih.

Agung Wasono
Jl. Wolter Monginsidi No. 3 Kebayoran Baru Jaksel
Jaksel




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps